Pagar Rumah Minimalis 2013 dan 2014 Sederhana dan Cantik

Rumah sering dilengkapi dengan sebuah pagar. Pagar memiliki fungsi tidak hanya sebagai penegas batas rumah, namun juga sebagai bentuk pengamanan terhadap area rumah agar tidak ada orang yang sembarangan keluar masuk pekarangan rumah tanpa ijin. Pagar juga bisa menjadi unsur tambahan dalam mempercantik tampilan depan rumah. Fungsi terakhir ini menjadikan pagar dirancang secantik mungkin termasuk pagar rumah minimalis 2013 karena sangat berpengaruh pada fasad rumah.

pagar rumah minimalis 2013

pagar rumah minimalis 2013 (Pinoyeplans)

Ciri Khas Pagar Rumah Minimalis 2013

Model pagar rumah mulai dari awal kemunculannya mengalami terus mengalami perkembangan. Dulu ketika jaman belum semodern sekarang, pagar hanya berupa tumbuh-tumbuhan yang khusus dinamakan tanaman pagar atau pun hanya berupa kayu atau bambu yang dibuat sedemikian rupa menjadi pembatas halaman. Namun saat ini, jika diperhatikan banyak rumah yang telah memiliki pagar dengan bahan yang lebih kokoh dan kuat, seperti besi.

Pagar rumah minimalis di 2013 menjadi bagian dari perkembangan model pagar dari tahun ke tahun. Pagar di tahun 2013 memiliki ciri-ciri khusus yaitu pemanfaatan bentuk-bentuk geometris seperti garis dan persegi yang disusun dengan teknik yang biasa saja. Garis atau bentuk kotak tersebut hanya disusun secara vertikal, horizontal atau diagonal saja. Belum terlalu banyak mengalami modifikasi atau perpaduan dengan bentuk geomteris lain. Tembok pagar juga masih berupa beton semen biasa yang diberikan cat. Hal ini disebabkan karena pagar baru mengalami perkembangan mode di tahun ini.

Ciri Khas Pagar Rumah Minimalis 2014

Berbeda hal nya dengan tahun 2013, pagar rumah minimalis 2014 telah banyak mengalami perkembangan jaman dan ide-ide baru terus bermunculan. Pagar minimalis 2014 masih bercirikan pada pemanfaatan bentuk-bentuk geometris berupa garis, kotak atau lingkaran. Namun teknik menyusun bentuk-bentuk geometris ini telah banyak mengalami perkembangan. Bentuk-bentuk ini telah disusun dengan teknik yang lebih baik dan juga menarik dari unsur estetis.

Bentuk-bentuk tersebut banyak yang telah dipadupadankan, seperti memasukkan garis ke dalam kotak atau lingkaran atau memasukkan lingkaran ke dalam kotak dan teknik menyusun lainnya. Selain itu material yang dipakai pun bervariasi, tidak hanya besi namun juga kayu. Tembok pagar pun sudah mulai memanfaatkan batu alam berbagai varian atau juga keramik dengan motif batu alam untuk lebih menghemat budget.

Pagar rumah sederhana dengan batu alam (Lushome)

Pagar rumah sederhana dengan batu alam (Lushome)

Di pertengahan tahun 2014, pagar rumah minimalis sudah mengalami pergeseran mode, dimana model gerbang saja yang terbuat dari besi dan bermodelkan terali, sedangkan tembok pagarnya dibuat berkolom dengan aksen terali di tengah kolom tersebut. Untuk mempermanis kolom bisa dihiasi dengan pinggiran batu alam.

Pagar rumah minimalis 2013 memang berbeda sekali dengan pagar rumah minimalis di tahun 2014. Di tahun 2013, model pagar minimalis masih memiliki banyak kesamaan dengan model pagar pada umumnya. Hanya berbentuk garis-garis vertikal atau diagonal. Model pagar ini masih akan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun sesuai tuntutan jaman.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

pagar minimalis pinggiran dak beton -teralis besi sederhana tapi cantik -contoh besi model kolom untuk pagar -contoh pagar tembok rumah garis minimalis -modopikadipagarrumah -pagar minimalis cantik bagus -pagar sederhana cantik -rumah mungil dengan batu alam -

Content Protection by DMCA.com