Model Rumah Tingkat Minimalis Ramah Anak

Memiliki rumah dua lantai mungkin menjadi idaman bagi sebagian orang. Dengan keunggulan-keunggulannya seperti ruangan yang lebih banyak serta luas, dan tampak depan yang mewah, membuat rumah tingkat minimalis banyak diminati para investor properti saat ini. Namun, mendesain rumah berlantai lebih dari satu tidak bisa sembarangan. Selain faktor estetika, anda juga perlu memperhatikan aspek keamanannya terutama untuk anak-anak kecil.

Model Rumah Tingkat Minimalis Ramah Anak - Homedit

Model Rumah Tingkat Minimalis Ramah Anak – Homedit

Inspirasi Model Rumah Tingkat Minimalis Yang Ramah Anak

Model rumah tingkat minimalis bertingkat haruslah dirancang ramah untuk anak-anak namun tetap menonjolkan unsur modern minimalis itu sendiri. Berikut ini adalah sejumlah inspirasi penerapan fitur untuk desain rumah tingkat minimalis yang ramah anak:

Teralis Kayu Horizontal

Teralis untuk balkon dengan bahan kayu atau alumunium dan disusun secara horizontal ini umum digunakan pada rumah di daerah tropis seperti Indonesia. Teralis yang dipasang dengan pengulangan horizontal ini bisa diterapkan di lantai dua rumah anda karena aman untuk anak-anak. Selain aman, teralis model ini juga menunjukkan unsur minimalis rumah anda.

Teralis Kayu Horizontal pada rumah tingkat minimalis - Homedit

Teralis Kayu Horizontal pada rumah tingkat minimalis – Homedit

Dilihat dari luar, konsep tralis horizontal ini menjadi aksen eksterior yang menarik dipadu dengan dinding bagian luar ruangan lainnya. Bagian dalam ruangan juga terlihat melalui tralis ini namun tidak secara keseluruhan, membuat anda tetap dapat beraktivitas tanpa harus merasa terekspos dari luar.

Jendela Kaca Mati

Aplikasi pada rumah tingkat minimalis modern berikutnya yang aman untuk anak adalah fixed windows atau jendela kaca mati. Seperti namanya, jendela ini memang dirancang mati, artinya tidak bisa dibuka ataupun ditutup. Fungsi dari jendela ini adalah menampilkan pemandangan di balik ruangan melalui kaca yang biasanya dipasang full pada salah satu dinding ruangan.

Jendela Kaca Mati pada rumah tingkat minimalis modern - Homedit

Jendela Kaca Mati pada rumah tingkat minimalis modern – Homedit

Jendela jenis ini jelas aman untuk anak-anak dan dapat anda terapkan pada ruang tamu di lantai atas rumah anda. Ruangan akan terasa seperti semi-outdoor dengan penerapan jendela ini yang bisa membuat anak-anak lebih betah karena pemandangan di luar rumah bisa dinikmati dari dalam.

Tangga Kayu yang Tidak Terlalu Curam

Rumah bertingkat pastinya memiliki tangga sebagai akses menuju lantai atas. Tangga untuk rumah tingkat minimalis sederhana pun memiliki model seta desain yang beraneka ragam. Apabila salah satu penghuni rumah anda adalah anak-anak kecil, anda bisa menerapkan tangga kayu minimalis yang dirancang tidak terlalu curam. Dengan rancangan tangga kayu yang tidak terlalu curam ini, anak-anak akan lebih aman di rumah meskipun tanpa diawasai terus-menerus oleh anda. Padukan dengan dinding kayu pada salah satu sisi tembok sebelah tangga untuk kesan rumah yang lebih natural.

Tangga Kayu yang Tidak Terlalu Curam aman untuk anak-anak - Homedit

Tangga Kayu yang Tidak Terlalu Curam aman untuk anak-anak – Homedit

Itulah beberapa aplikasi perancangan rumah bertingkat yang dapat anda terapkan demi keamanan aktivitas anak-anak di dalam rumah. Rumah tingkat minimalis tetap bisa bergaya modern elegan tanpa meninggalkan aspek kenyamanan dan keamanannya.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah minimalis 2 lantai ramah anak -gambar rumah tingkat mati -lantai kaca rumah tingkat -model ank rmh -rumah anak tingkat -rumah minimalis ramah anak -

Content Protection by DMCA.com