Model Rumah Minimalis: Hunian Nyaman untuk Keluarga Tercinta

Semakin banyaknya penduduk di Indonesia membuat lahan perumahan semakin sempit. Hal ini bisa disiasati dengan membuat model rumah minimalis. Desain minimalis tidak membutuhkan lahan yang luas sehingga bisa menghemat tempat. Desain yang modern membuat rumah terasa lebih segar karena merupakan model terbaru yang sedang digandrungi. Perpaduan warna pada desain modern juga sangat bagus sehingga membuat banyak orang menyukainya. Dengan desain minimalis, interior bisa diatur sesuai selera agar ruangan dapat dipakai dengan nyaman. Beberapa trik bisa digunakan untuk membuat ruangan tampak luas.

Model Rumah Minimalis untuk keluarga sederhana

Model Rumah Minimalis untuk keluarga sederhana (Sumber: Febrianbudiutama)

Ide Model Rumah Minimalis Type 36

Anda dapat memilih model rumah minimalis type 36 jika tidak mempunyai banyak dana untuk membuat 2 lantai. Anda bisa membuat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, dan 1 dapur sekaligus ruang makan berpadu menjadi satu. Anda tetap dapat membuat ruangan tampak luas dengan pengaturan yang baik. Agar rumah anda terkesan rapi, anda cukup membuat satu pintu depan sebagai pintu utama untuk menuju ruang tamu. Atur tempat makan di samping dapur atau menyatu dengan dapur sehingga anda tidak perlu menyiapkan sekat untuk memisahkan keduanya. Hal ini dapat membantu anda memanfaatkan ruang dengan baik.

Denah rumah minimalis type 36

Denah rumah minimalis type 36 (Sumber: Rumahminimalish)

Model Rumah Minimalis Type 60

Jika anda memiliki budget lebih atau jumlah anggota keluarga anda lebih banyak, maka model rumah minimalis type 60 adalah pilihannya. Anda bisa membuat siluet yang menarik dengan memberi perbedaan panjang pada tembok depan. Untuk pintu utama, anda bisa membuat tembok lebih maju, sedangkan samping kanan dan kiri bisa anda buat lebih ke belakang untuk memberikan kesan unik pada rumah. Anda juga bisa membangun garasi di samping rumah untuk mobil anda.

Model Rumah Minimalis Type 60

Model Rumah Minimalis Type 60 (Sumber: Designarsitektur)

Untuk layout interior rumah, usahakan rancang dengan konsep yang fungsional. Anda tidak perlu membuat ruangan yang tidak begitu berfungsi seperti ruang bermain atau ruang peralatan. Buatlah ruangan utama seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan tempat kerja. Dengan begitu, tidak ada ruang yang disia-siakan.

Contoh denah rumah minimalis type 60 3 Dimensi

Contoh denah rumah minimalis type 60 3 Dimensi (Sumber: Miztia-respect)

Model Rumah Minimalis Sederhana

Untuk anda yang mempunyai dana sedikit, tidak perlu berkecil hati. Dengan model rumah minimalis sederhana, anda bisa mengatur ruangan dengan baik. Anda bisa membuat desain simpel sehingga pengecatan dan pengaturan perabotan bisa lebih cepat dan tidak memakan banyak dana. Anda juga bisa menggunakan perabotan atau furniture second jika dana anda tidak cukup. Tetap selalu beri tema dalam konsep desain interior agar ruangan tampak menyatu.

Contoh rumah minimalis sederhana

Contoh rumah minimalis sederhana (Sumber: Katagambarku)

Saat ini, model rumah minimalis memang paling banyak dicari. Anda bisa mendapatkan inspirasi dari majalah atau buku desain rumah. Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi dari internet. Dengan persiapan yang matang, anda bisa membangun rumah dengan baik dengan desain menarik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda pasti menyukai hasil akhirnya jika telah lama mempersiapkannya.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

hunian -rumah hunian sederhana -hunian sederhana -ruma minimalis -denah rumah minimalis 2014 type 36 -hunian rumah minimalis -minimalis pintu utama samping -gambar rumah hunian -

Content Protection by DMCA.com