Model Rumah Minimalis 2 lantai dengan Bay Window

Rumah minimalis 2 lantai memiliki banyak peluang untuk dimodifikasi berdasarkan selera dan konsep yang ingin diaplikasikan. Rumah yang memiliki lantai atas bisa menjadikan lantai atas sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktifitas bersama dengan keluarga dan menjadikan tempat tersebut tempat paling nyaman untuk disinggahi. Berbagai hal bisa dimodifikasi, misalnya untuk bagian jendela  dimana sistem atau konsep bay window bisa diaplikasikan untuk memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan rumah rumah yang lainnya.

Rumah Minimalis 2 lantai dengan Bay Window - Archidir

Rumah Minimalis 2 lantai dengan Bay Window – Archidir

Bay Windows di Rumah Minimalis 2 Lantai

Bay windows sendiri merupakan desain jendela di mana bagian jendela akan menjorok keluar melewati batas dinding. Jika dilihat dari luar, maka desainnya akan terlihat memiliki cerukan atau sebuah ruang di dalam rumah. Desain rumah minimalis 2 lantai menggunakan bay windows memiliki banyak sekali manfaat dan keunggulan. Dari segi space atau ruangan, maka bay windows yang memiliki cerukan bisa digunakan sebagai tempat terbaik duduk duduk dan membaca, bisa juga menikmati pemandangan di bagian bawah pada bagian ceruk. Usahakan memiliki ketinggian yang standar sehingga bisa diduduki.

Contoh bay window di rumah 2 lantai - Dakappa

Contoh bay window di rumah 2 lantai – Dakappa

Bagian ceruk yang membentuk setengah dari segi enam dari model rumah minimalis 2 lantai bisa digunakan sebagai ruangan untuk membaca dimana dinding yang berada di area cekung tersebut dijadikan sebagai lemari tempat penyimpanan buku, sedangkan untuk tempat membaca bisa menggunakan tembok yang menjorok keluar dan duduk duduk menggunakan bantal sambil menghadap ke luar ke taman dan pemandangan lainnya. Bisa juga membaca sambil ditemani dengan teh atau makanan ringan lainnya.

Bay window model persegi - Suresealwi

Bay window model persegi – Suresealwi

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Bay Windows

Penggunaan bay windows di Indonesia belum sepenuhnya digunakan, hanya untuk villa atau rumah di dekat pantai saja, padahal tampak depan rumah minimalis 2 lantai yang menggunakan bay windows akan jauh lebih berkarakter dan memberikan nuansa anti mainstream yang menarik. Bentuknya tidak harus setengah dari segi enam, bisa juga mengaplikasikan bentuk bentuk lainnya yang bisa disesuaikan dengan keinginan dari pemilik rumah.

Sketsa rumah minimalis 2 lantai dengan menggunakan bay window akan memberikan kesan yang lebih luas dan membiarkan cahaya masuk lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan jenis jendela yang biasa saja. Tempat di sekitar bay windows pun bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk bersantai atau meja panjang tempat untuk menyimpan segala sesuatu.

Contoh sketsa rumah dengan bay window - modthesims2

Contoh sketsa rumah dengan bay window – modthesims2

Tampilan rumah rumah minimalis 2 lantai menggunakan bay windows semakin mempesona apalagi jika jendela ditutupi menggunakan tirai atau gorden gorden yang cantik, maka nuansa di luar negeri akan datang dan hadir di rumah. Penggunaan bay window saat ini masih terbatas di Indonesia sedangkan di Amerika dan Eropa sudah banyak sekali rumah yang mengaplikasikan model seperti ini.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

bay window tampak luar -gambar rumah 2 lantai dengan model jendela segi lima -model rumah 2 lantai dengan lantai atas menjorok ke depan -

Content Protection by DMCA.com