Model Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Fasad Gaya Modern

Rumah yang nyaman adalah impian semua orang, termasuk juga dengan Anda. Rumah yang nyaman didukung dengan model dan desain menarik akan semakin disenangi untuk ditinggali. Untuk model rumah minimalis 1 lantai, banyak variasi dan modifikasi yang dapat dilakukan, misalnya dengan mengubah tema setiap ruangan yang Anda punya atau mengubah tampilan lain pada setiap bagian rumah Anda. Salah satunya adalah dengan mengubah gaya fasad sehingga menampilkan kesan lebih fresh dan menarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Fasad kontemporer pada Model Rumah Minimalis 1 Lantai

Fasad kontemporer pada Model Rumah Minimalis 1 Lantai (Tim Payne – Pinterest)

Fasad pada Model Rumah Minimalis 1 Lantai

Fasad adalah penampilan depan rumah Anda yang akan menjadi titik penilaian pertama siapapun yang melihatnya. Fasad yang menarik dan indah akan memberikan kesan yang baik bagi rumah Anda. Model rumah minimalis 1 lantai dapat memiliki fasad yang beraneka gaya, tergantung kepada kesukaan dan selera masing-masing pemilik rumah. Demikian juga dengan model rumah minimalis 2 lantai, kedua model rumah minimalis ini dapat mengaplikasikan berbagai gaya fasad untuk membentuk citra masing-masing rumah.

model rumah minimalis 2 lantai dengan fasad gaya Eropa modern

model rumah minimalis 2 lantai dengan fasad gaya Eropa modern (Homescomfort)

Anda harus mengetahui bahwa fasad memiliki fungsi yang penting bagi rumah Anda. Fasad selain menjadi citra atau penampilan pertama rumah Anda. Fasad juga berfungsi sebagai pelapis dan peneduh bagian depan rumah. Fasad juga menjadi kulit bagi bangunan rumah Anda.

Ide Fasad Modern untuk Rumah Minimalis

Berbagai jenis fasad telah digunakan oleh rumah-rumah dewasa ini, berbagai material pun telah dipilih untuk menciptakan fasad yang menarik dan indah. Jika Anda belum mengetahui mengenai jenis-jenis fasad yang dikenal secara umum. Maka inilah penjelasan secara singkatnya.

  • Berdasarkan bentuknya, fasad dibagi menjadi dua yaitu fasad geometrik dan fasad volumetrik. Fasad geometrik akan membentuk bentukan geometrik seperti persegi atau segitiga. Sedangkan fasad volumetrik membentuk bentukan 3 dimensi seperti kubus atau limas. Untuk fasad volumetrik, biasanya ada bagian kosong yang bisa dijadikan ruangan tambahan di rumah Anda.
Fasad rumah minimalis campuran volumetrik dan segitiga

Fasad rumah minimalis campuran volumetrik dan segitiga (7homeideas)

  • Fasad juga dibedakan berdasarkan gaya arsiterktur, fasad dibagi menjadi tiga yaitu fasad dengan gaya etnik, gaya klasik, dan gaya modern. Untuk model rumah minimalis 1 lantai, fasad yang paling cocok digunakan adalah fasad dengan gaya modern. Hal ini mendukung konsep minimalis yang diusung oleh model rumah itu sendiri.
  • Menilik dari segi pemeliharaan, fasad gaya modern mudah untuk dibersihkan dan dipelihara. Fasad modern dengan materi tembok dapat dirubah dan disesuaikan dengan cat rumah yang digunakan. Selain itu, dengan menggunakan fasad gaya modern, rumah akan terlihat lebih kekinian menyesuaikan dengan perkembangan jaman.
Model rumah minimalis 1 lantai dengan fasad tropis

Model rumah minimalis 1 lantai dengan fasad tropis (Homenewdesign)

Model rumah minimalis 1 lantai akan menjadi lebih menarik dengan penggunaaan fasad gaya modern sebagai citra pertama penampilan di depan rumah. Jadi, coba lihat penampang depan rumah Anda. Apakah fasad rumah minimalis Anda sudah menarik?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah mewah minimalis modern satu lantai -fasad rumah minimalis -desain rumah minimalis modern 1 lantai -rumah tropis minimalis 1 lantai -fasad rumah minimalis 1 lantai -rumah kontemporer satu lantai -fasad depan rumah minimalis -fasad minimalis -

Content Protection by DMCA.com