Menyulap Jendela Rumah Minimalis Sebagai Area Santai

Menikmati pemandangan yang hijau dan asri dari jendela adalah suatu hal yang menyenangkan dan kerap anda lakukan, bukan? Nah, mengapa tidak menyulap jendela rumah minimalis anda menjadi area santai yang cozy? Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai area tempat duduk (window seat). Tidak perlu jendela yang berukuran besar untuk menjadikannya sebagai area santai. Jendela yang berukuran kecilpun bisa anda ubah menjadi area favorit keluarga untuk menikmati acara santai bersama.

Jendela rumah minimalis dengan window seat – Infoteli

Jendela rumah minimalis dengan window seat – Infoteli

Desain Jendela Rumah Minimalis dengan Seat

Anda yang tinggal di area perbukitan dengan pemandangan yang indah, atau di area pantai atau danau dengan pemandangan air yang menenangkan dapat memanfaatkan model jendela rumah minimalis secara cerdas. Window seat adalah salah satu cara cerdas memanfaatkan area yang kosong di rumah anda. Baisanya, area di bawah jendela dibiarkan kosong dan anda harus berdiri untuk melihat pemandangan yang indah di luar.

Namun, dengan menggunakannya sebagai area tempat duduk, ruang yang kosong tersebut bisa anda manfaatkan. Bukan hanya jendela di ruang tamu, jendela di area kamar tidur atau bahkan dapurpun bisa anda rancang dengan multi-fungsi seperti ini.

Window seat di jendela kamar minimalis – Homedit

Window seat di jendela kamar minimalis – Homedit

Ide Window Seat di Rumah Minimalis

Desain jendela rumah minimalis dengan seat bisa anda sesuaikan dengan ruang yang tersedia. Ada banyak alternatif yang bisa anda coba, antara lain:

  • Memadukan window seat dengan kabinet. Daripada sekedar meletakkan meja di dekat jendela, bukankah lebih cerdas jika anda meletakkan cabinet rendah dan melapisinya dengan busa, sehingga menjadi tempat duduk yang nyaman?
  • Maksimalkan area penyimpanan. Jika anda meletakkan satu set meja dan kursi di dekat jendela, fungsinya hanya satu, yakni sebagai tempat duduk. Namun, anda bisa memanfaatkannya sebagai area penyimpanan dengan meletakkan tempat duduk dengan laci di bagian bawahnya.
Rak buku menyatu dengan window seat – Homedit

Rak buku menyatu dengan window seat – Homedit

  • Manfaatkan jendela sudut. Jendela di bagian sudut menjadi area yang menyenangkan, karena view-nya lebih lepas. Sesuaikan bentuk tempat duduk dengan ukuran jendela rumah minimalis (biasanya berbentuk segitiga) yang tersedia. Untuk itu, anda mungkin harus memesan khusus desain tempat duduk, agar sesuai dengan space yang ada.
  • Manfaatkan rak pajang. Anda bisa merancang rak pajang dengan model H, dan memanfaatkan area tengahnya untuk tempat duduk dengan posisi yang pas di jendela. Dengan cara ini, area penyimpanan dan area santai menyatu dalam satu unit furniture.
Window seat di jendela sudut – Maxarchi

Window seat di jendela sudut – Maxarchi

Menyulap jendela rumah minimalis modern menjadi area tempat duduk memberikan manfaat ganda bagi anda, yakni menambahkan space untuk bersantai, memaksimalkan area penyimpanan, sekaligus membuat desain interior rumah anda menjadi lebih rapi. Untuk itu, sebaiknya rancang jendela rumah minimalis anda dengan model minimalis dan memanfaatkan panel kaca tanpa banyak bingkai, sehingga anda bisa menikmati pemandangan bebas hambatan.

Window seat di kamar tidur anak – Maxarchi

Window seat di kamar tidur anak – Maxarchi


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah dengan jendela untuk tempat santai -tempat duduk dekat jendela rumah -tempat santai depan rumah -desain tempat duduk di depan jendela -jendela rumah sudut -memanfaatkan openingan jendela -memanfaatkan ruangan dekat jendela -membuat tempat duduk santai di depan rumah -

Content Protection by DMCA.com