Menyiasati Rumah Mungil Minimalis Tampil Menarik

Rumah menjadi impian bagi setiap orang, terutama bagi pasangan yang baru menikah. Setiap keluarga baru pasti membutuhkan rumah baru. Rumah mungil minimalis sering diburu para keluarga ini. Ini disebabkan jumlah anggota keluarga yang belum banyak. Alasan lainnya adalah perawatan rumah juga tidak terlalu repot karena tidak membutuhkan tenaga yang banyak. Namun bagaimana menyiasati agar rumah mungil ini tetap tampak menarik?

Desain interior rumah mungil minimalis

Desain interior rumah mungil minimalis (Designwagen)

Rumah Mungil Minimalis Dengan Interior Menarik

Rumah mungil ini akan tampak biasa saja jika desain interior yang dihadirkan juga biasa-biasa saja. Tapi jika dirancang dengan apik, tentu akan berbeda hasilnya. Desain interior rumah mungil minimalis bisa dimulai dengan pengaturan tata letak ruangan. Ruang dibagi menjadi 3 komponen utama yaitu kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga. Sekat dinding hanya diperuntukkan menyekat kamar tidur dan kamar mandi. Biarkan ruangan yang lain terlihat bersatu. Untuk memberikan ketegasan tiap ruangan, pisahkan dengan sekat setengah pandangan mata, seperti lemari buffet atau kursi.

Desain interior dapur menyatu dengan ruang makan

Desain interior dapur menyatu dengan ruang makan (7homeideas)

Selain itu cat dinding yang berbeda atau penambahan wall paper pada ruang tertentu bisa membedakan ruangan yang satu dengan ruangan lain. Biarkan dapur bersatu dengan ruang makan. Jika perlu gabungkan keduanya dengan membuat dapur berbentuk bar dan pasang televisi dengan cara digantung di salah satu dinding. rumah mungil minimalis modern pun akan menghiasi rumah.

Perancangan perabotan juga harus dipikirkan. Rumah minimalis biasanya menggunakan perabot tempahan atau yang berukuran kecil. Saat ini telah banyak perabot khusus rumah mungil dijual di pasaran.

Tampak Luas Dengan Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah mungil juga bisa dibangun dengan 2 lantai. rumah mungil minimalis 2 lantai ini ditujukan agar banyak ruangan yang bisa tersedia. Bagi yang beranggotakan keluarga banyak namun dana yang dimiliki terbatas untuk membangun rumah yang luas, rumah seperti ini patut dijadikan pertimbangan.

Furniture multi-fungsi untuk kamar tidur minimalis

Furniture multi-fungsi untuk kamar tidur minimalis (Skroutzondeck)

Rumah ini bisa dimanfaatkan dengan menambah jumlah kamar tidur di lantai bagian atas serta menempatkan ruang keluarga diatas. Sedangkan kamar tidur utama dan ruang tamu serta ruang makan bisa diletakkan di lantai bawah. Sebaiknya ruang tamu dan ruang makan tidak diberi dinding sekat agar rumah tetap berkesan luas. Sebagai gantinya bisa disekat dengan pembatas ruang yang berbentuk lemari hias. Dapur juga bisa dirancang dengan modern seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Rumah mungil ini harus direncanakan pembangunannya dari awal secara berhati-hati. Karena ini menyangkut luas lahan yang terbatas dan dana yang terbatas pula. Sehingga perancanaan awal harus menjadi perhatian yang utama. Banyak melihat referensi menjadi sangat penting. Ide-ide baru juga perlu dilakukan agar rumah tetap modern.

Interior rumah minimalis tanpa sekat permanen

Interior rumah minimalis tanpa sekat permanen (Interiordesignable)

Rumah mungil minimalis akan tetap indah jika desain interior dan eksteriornya dirancang semodern mungkin dan sesuai dengan perkembangan ilmu arsitektur. Namun jangan lupa untuk dirancang sesuai kebutuhan dan selera agar rumah yang dibangun bisa menjadi hunian yang menyenangkan, nyaman serta membanggakan pemiliknya.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis -menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga -sekat ruang tamu -sekat ruang tamu dan dapur -sekat ruang tamu kecil -sekat ruang tamu dan ruang keluarga -lemari sekat -lemari sekat ruang minimalis -

Content Protection by DMCA.com