Mengatur Desain Interior Rumah Modern 2 Lantai Dengan Pencahayaan

Memiliki sebuah hunian yang sehat tidak hanya bisa dilihat dari segi kebersihan sekaligus penataan barang-barang yang rapi dan teratur. Namun pencahayaan juga merupakan bagian dari desain interior rumah modern yang perlu diperhatikan secara detail dan khusus apalagi jika rumah terdiri dari dua lantai. Meskipun rumah masih dalam kategori minimalis, namun dengan pemilihan cahaya yang tepat bisa menjadikan hunian Anda semakin nyaman dan hangat.

Desain interior rumah modern dengan pencahayaan (Encitz)

Desain interior rumah modern dengan pencahayaan (Encitz)

Desain Interior Rumah Modern Dengan Fokus Pencahayaan

Pencahayaan merupakan salah satu elemen penting dari sebuah rumah minimalis yang penting apalagi jika Anda memiliki dua lantai. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan.

Tentukan Tujuan Awal Pengaturan Pencahayaan

Seringkali pemilik rumah selalu melupakan fungsi awal dari sebuah pencahayaan dan hanya berfokus pada bentuk dari lampu ataupun cahaya yang berwarna-warni sebagai aksesoris dekoratif dari rumah. Padahal selain bentuk eksteriornya, pemilihan cahaya yang tepat dapat memberikan cukup penerangan paa ruangan serta memberikan efek rumah yang lebih luas. Pencahayaan langsung bisa diterapkan pada ruang tamu dan juga dapur sehingga aktivitas bisa lebih maksimal.

Fokus Pencahayaan Pada Luar Rumah

Selain fokus pada desain interior rumah minimalis modern 2 lantai, anda juga harus berfokus pada eksterior rumah khususnya untuk garasi serta teras dari taman. Untuk pencahayaan bagian taman tidak perlu menggunakan banyak lampu karena di siang hari taman sudah terkena cahaya dari matahari. Selain itu, bagian teras juga tidak perlu menggunakan cahaya lampu yang berlebih karena bisa mengganggu area sekitar karena terlalu silau. Ada baiknya untuk memberikan lampu di bagian atas paling tinggi dari rumah sehingga bisa lantai kedua tidak terlalu suram dan juga gelap.

Contoh pencahayaan kreatif pada kamar tidur anak (Creativebedroomvanity)

Contoh pencahayaan kreatif pada kamar tidur anak (Creativebedroomvanity)

Penerapan Beberapa Cahaya Dalam Satu Ruangan

Untuk desain interior rumah modern minimalis yang memiliki atap lebih tinggi daripada rumah dengan satu lantai memang harus memiliki pencahayaan yang lebih sehingga rumah tidak berkesan suram dan juga gelap. Penggunaan cahaya lebih dari satu sumber merupakan ide yang sempurna untuk ditempatkan di beberapa ruangan dengan intensitas aktivitas yang tinggi seperti dapur, ruang keluarga serta ruangan kerja sehingga penerangan bisa lebih dimaksimalkan demi kelancaran aktivitas yang dilakukan. Pemilihan cahaya juga harus dengan penerangan jelas dan tidak perlu menggunakan bermacam warna karena bisa mengganggu penglihatan.

Fokus Pada Pencahayaan Untuk Kamar Anak

Pencahayaan kamar anak memang perlu diperhatikan lebih daripada ruangan yang lain karena hal ini bisa mempengaruhi kesehatan mereka. Kurangnya pencahayaan akan menyebabkan penglihatan anak tidak normal dan juga terganggu. Meletakkan lampu di sebelah tempat tidur anak merupakan tindakan yang tepat sehingga mereka bisa memaksimalkan tidur. Tujuan dari meletakkan lampu pada samping tempat tidur adalah supaya mereka bisa menghidupkan atau mematikan lampu dengan mudah jika mereka sudah berada di tempat tidur dan merasa enggan untuk menekan saklar.

Dengan berfokus pada pencahayaan yang sesuai untuk desain interior rumah modern dua lantai, maka Anda bisa menghasilkan hunian yang nyaman dengan penerangan yang cukup baik.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

pencahayaan rumah tingkat -denah rumah sederhana fokus tangga -desain penerangan rumah -Penerangan pada Desain RUMAH MINIATUR -taman dan pencahayaan di bagian tengah rumah -

Content Protection by DMCA.com