Mengapa Memilih Coklat sebagai Cat Rumah Minimalis?

Salah satu cat rumah minimalis yang paling favorit adalah coklat. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, coklat merupakan warna yang coklat dan natural, sehingga digemari banyak orang, tidak hanya di daerah Barat namun juga di daerah-daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Tidak sulit menemukan rumah-rumah modern maupun natural dengan warna coklat, karena warna ini memang memiliki banyak keunggulan.

Cat rumah minimalis coklat untuk eksterior - Desainic

Cat rumah minimalis coklat untuk eksterior – Desainic

Kelebihan Warna Coklat Sebagai Cat Rumah Minimalis

Coklat sebagai warna cat rumah minimalis menghadirkan suasana yang ramah dan welcoming serta menenangkan. Nah, berikut adalah kelebihan warna coklat untuk cat rumah anda:

  • Menghadirkan kesan natural; ya, coklat adalah warna yang membumi, merupakan representasi warna kayu, tanah, hewan, dan unsur alam lainnya. Nah, coklat bisa menjadi pilihan warna untuk anda yang menginginkan hunian yang nyaman dan tentram.
  • Karakter elegan dan merupakan representasi stabilitas tingkat tinggi. Oleh sebab itu, warna ini disarankan untuk ruangan, di mana penghuninya membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi, seperti ruang belajar dan ruang kerja.
  • Menyamarkan noda; debu jalanan, asap kendaraan, lumpur, maupun coretan anak-anak di dining dapat merusak tampilan hunian anda. Nah, anda bisa menyamarkan noda pada dinding dengan memilih coklat sebagai warna cat rumah minimalis tampak depan. Selain itu, coklat juga menyembunyikan kerusakan pada dinding akibat pengaruh cuaca, seperti air hujan dan panas sinar matahari. Jadi, jika anda menggunakan elemen kayu pada fasad rumah, maka sebaiknya cukup aplikasikan pelitur warna coklat untuk melindungi sekaligus membuatnya tetap mengkilat dan kerusakan¬† dapat disamarkan.
cat rumah minimalis tampak depan dengan kombinasi coklat - Houseandland

cat rumah minimalis tampak depan dengan kombinasi coklat – Houseandland

Selain ketiga kelebihan di atas, coklat juga menjadi pilihan favorit sebagai cat rumah minimalis tampak depan maupun cat interior menurut Feng Shui dalam beberapa tahun terakhir. Apa alasannya?

Cat Rumah Minimalis Coklat Menurut Feng Shui

Anda termasuk orang yang mempertimbangkan Feng Shui saat mendesain rumah? Ternyata coklat digemari salah satunya karena dukungan energi Feng Shui yang sangat kuat. Menurut Feng Shui, coklat adalah lambang kekuatan, elemen yang membumi, stabilitas, dan elemen kayu. Warna-warna yang terkait, seperti coklat gelap, coklat kopi, dan coklat kayu dapat mengundang energi kesehatan, uang, maupun popularitas atau reputasi.

Nuansa coklat penuh energi di ruang keluarga  - Shutterstock

Nuansa coklat penuh energi di ruang keluarga – Shutterstock

Menurut Feng Shui juga, kombinasi cat rumah minimalis coklat dengan warna biru merupakan salah satu pilihan yang paling banyak digunakan untuk desain interior. Kombinasi ini mengandung kombinasi energi antara elemen kayu dari warna coklat dan elemen air dari warna biru, sehingga keduanya saling mendukung. Coklat juga dianjurkan untuk diaplikasikan di pintu masuk, di ruang keluarga, di dapur, maupun di ruang tidur (namun tidak dianjurkan untuk ruang tidur anak).

Kombinasi coklat yang menenangkan di kamar tidur - Shutterstock

Kombinasi coklat yang menenangkan di kamar tidur – Shutterstock

Singkatnya, coklat adalah warna yang kaya dan penuh energi, serta menjadi penyeimbang. Jadi, jangan ragu memilih coklat sebagai cat rumah minimalis untuk hunian yang nyaman, tenang, serta berenergi.

 


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

perpaduan warna coklat untuk cat rumah -foto cat minimalis eksterior warna coklat -kombinasi cat rumah warna coklat -cat rumah warna coklat -rumah minimalis warna coklat -rumah warna coklat -cat rumah minimalis coklat -cat warna coklat -

Content Protection by DMCA.com