Memilih Rumah Lelang VS Rumah Baru?

Ada plus dan minus diantara dua opsi memilih rumah lelang vs rumah baru, simak penjelasannya agar anda tak menyesal membeli hunian idaman anda

Salah satu alternatif memiliki rumah yaitu membeli rumah lelang. Umumnya rumah lelang merupakan rumah yang dijual oleh bank karena nasabahnya tidak dapat memenuhi kewajibannya seperti tak mampu membayar angsuran kredit pemilikan rumah (KPR) maupun melunasi utangnya.

Memilih Rumah Lelang VS Baru

Credit to istock

Bagaimanapun ada segi kelebihan dan kelemahan jika kita membeli rumah lelang. Segi kelebihannya yaitu biasanya faktor lokasi yang strategis dan faktor harga yang lebih murah daripada membeli rumah baru. Adapun segi kelemahannya biasanya kondisi rumah lelang kurang terawat dengan baik sebab telah lama ditinggal penghuninya. Jadi bagi anda yang berhasil membeli rumah lelang perlu menyediakan anggaran untuk renovasi rumah yang tentunya tidak sedikit tergantung kondisi rumah anda.

Salah satu bank yang melakukan kegiatan pelelangan rumah adalah bank Bank Tabungan Negara (BTN). Bank yang dikenal sebagai bank plat merah ini menginformasikan pelelangan rumah di website nya btnproperti.co.id. Anda dapat melihat segala informasi tentang pelalangan rumah BTN. Dengan dana yang lebih kecil dibandingkan rumah baru, siapa tahu anda beruntung membeli rumah dalam kondisi baik dan lebih murah.

Memilih rumah lelang vs rumah baru sebenarnya tergantung dari anda sendiri. Dengan mempertimbangkan untung atau ruginya, bagaimanapun juga rumah minimalis merupakan aset investasi yang hampir tidak pernah menurun nilainya dari waktu ke waktu.

Content Protection by DMCA.com