Memilih Rak Yang Sesuai Dengan Desain Dapur Minimalis

Memilih desain dapur minimalis bukanlah perkara mudah. Pasalnya, banyak peralatan dan perlengkapan dapur yang harus anda simpan dengan baik sehingga dapur yang ukurannya kecil sekalipun tetap terlihat rapi. Adakalanya, ruangan yang tersedia untuk dapur sangat kecil, sehingga dibutuhkan kecerdasan untuk merancang desain interiornya. Apakah anda memilikinya juga?

Rak pada desain dapur minimalis - Carawalz

Rak pada desain dapur minimalis – Carawalz

Ide Rak Penyimpanan untuk Desain Dapur Minimalis

Salah satu cara paling mudah untuk menata tampilan interior dapur adalah dengan memilih rak penyimpanan yang sesuai. Namun, bukan hanya ukuran dapur yang harus anda pertimbangkan dalam memilih rak dapur. Anda juga harus mempertimbangkan konsep atau tema interior dapur anda. Tentunya akan tampak aneh jika dapur bergaya modern diisi dengan rak bergaya klasik atau country; demikian juga sebaliknya.

Rak minimalis pada dapur bernuansa country -Wildeastbistro

Rak minimalis pada dapur bernuansa country -Wildeastbistro

Nah, berikut adalah beberapa inspirasi dalam memilih rak penyimpanan untuk menghiasi desain dapur minimalis sederhana anda.

Rak Kayu/Rotan

Rak terbuka berbahan kayu atau rotan cukup simple untuk dapur kecil, karena kerangkanya kecil sehingga tidak membutuhkan ruang yang besar. Meski demikian, tidak style dapur cocok dengan rak kayu atau rotan. Rak model ini sebaiknya digunakan pada dapur bernuansa country, craftsman, vintage, atau klasik. Dapur bertema laut atau rumah bergaya cottage juga bisa dihiasi dengan rak berbahan kayu atau rotan.

Rak Gantung

Rak gantung atau floating shelf tidak hanya bisa digunakan untuk menghiasi ruang tamu atau ruang keluarga, namun juga untuk desain dapur minimalis. Anda bisa membuat rak bertingkat di atas cabinet sesuai kebutuhan. Susun barang-barang yang jarang terpakai di bagian atas, sedangkan bagian bawah digunakan untuk barang-barang yang kerap digunakan.

Rak kayu untuk dapur bergaya vintage -Laliaku

Rak kayu untuk dapur bergaya vintage -Laliaku

Rok Modern

Ciri utama dari desain dapur minimalis modern adalah desainnya yang simple dan ringkas. Demikian juga dalam pemilihan media penyimpanan. Berbeda dari dapur bernuansa country atau vintage yang identik dengan rak terbuka untuk memajang benda-benda koleksi unik dan klasik, dapur modern atau kontemporer identik dengan media penyimpanan tertutup. Model yang paling sering digunakan adalah lemari bertingkat dengan desain tertutup, sehingga tampilan dapur terlihat ringkas dan rapi.

Lemari penyimpanan untuk dapur modern -Buildluxuryhomes

Lemari penyimpanan untuk dapur modern -Buildluxuryhomes

Rak tersembunyi

Untuk dapur yang berukuran kecil, anda bisa menyiasati penyimpanan dengan menggunakan rak tersembunyi. Model rak yang digunakan tergantung ruang yang tersedia. Alternatifnya adalah rak tersembunyi yang tertanam di dinding. Seperti pada gambar di bawah ini, rak penyimpanan tersembuyi di pintu masuk ke dapur. Area pintu tidak ditutup dengan daun pintu, namun dibiarkan terbuka dan salah satu sisinya ditanami dengan rak tersembunyi yang bisa ditarik keluar-masuk.

Desain rak tersembunyi -Wildeastbistro

Desain rak tersembunyi -Wildeastbistro

Sebenarnya, masih banyak model rak penyimpanan yang bisa anda gunakan untuk menjaga agar desain dapur minimalis tetap tampak rapi dan indah. Jika dapur anda memiliki breakfast corner, anda bisa menggunakan meja atau kursi dengan media penyimpanan di bagian bawahnya, sehingga kebutuhan akan lemari atau rak bisa diminimalisir.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rak dapur minimalis -rak dinding dapur minimalis -desain rak gantung dapur -rak kayu gantung dapur klasic -Lemari gantung untuk dapur -Membuat Rak di dapur -model rak gantung kayu dapur sederhana -model rak minimalis untuk dapur -

Content Protection by DMCA.com