Membersihkan kerak di kloset Dengan Coca Cola

Coca cola tidak hanya sekedar minuman soft drink yang menyegarkan pada saat siang yang bikin gerah. Selain itu, kita dapat membersihkan kerak di kloset dengan coca cola. Dengan harga yang terbilang murah, belasan ribu rupiah per 1,5 liter, coca cola aman digunakan sebagai cairan pembersih kerak di kloset atau lantai kamar mandi yang membandel.

Langkah-langkah membersihkan kerak di kloset dengan coca cola perlu anda perhatikan supaya hasilnya maksimal. Sebab kloset yang bersih adalah kloset yang bebas kerak. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Membersihkan Kerak di Kloset Dengan Coca Cola

  1. Ambil satu atau dua gelas Coca-Cola. Buka sebotol Coca-Cola. Kita tidak perlu terlalu banyak volume coca cola untuk membersihkan toilet. Sebotol kecil Coca-Cola sudah cukup. Seandainya Anda mempunyai sebotol Coca-Cola berukuran besar, tuang ke dalam sebuah gelas.
  2. Siapkan air panas seukuran satu gayung lalu siramkan air panas ke dalam toilet, terutama pada bagian keraknya.
  3. Tuangkan Coca-Cola ke dalam lubang toilet. Tuangkan Coca-Cola perlahan-lahan di pinggiran lubang toilet. Coca-Cola akan meluncur dengan sendirinya ke dalam air toilet, tetapi akan ada sedikit yang tertinggal di kerak.
  4. Diamkan kira-kira satu jam agar kerak hilang akibat efek asam coca cola.
  5. Sikat dan siram toilet.

Jika kerak di kloset tidak terlalu banyak, prosedurnya cukup 1x saja. Tetapi jika keraknya terlalu padat dan banyak maka anda perlu melakukan prosedur tersebut berkali-kali sehingga kerak benar-benar hilang dari kloset di toilet.

Begitulah cara membersihkan kerak di kloset dengan coca cola. Silahkan dipraktekkan dan jika anda merasa informasi tips merawat rumah minimalis ini bermanfaat jangan lupa share kepada teman dan keluarga anda.

Content Protection by DMCA.com