Mau Rumah Tampak Minimalis, Hindari Perabotan Yang Tidak Perlu

Mau rumah tampak minimalis, hindari perabotan yang tidak perlu agar rumah anda terasa nyaman, tidak sumpek, dan minimalis.

Jika anda berniat memakai konsep nuansa rumah minimalis, maka pilih perabotan mana yang bisa digunakan dan yang perlu disingkirkan. Dalam konsep rumah minimalis, pastikan agar perabotan terlihat simpel serta tidak memakan banyak tempat.

Desain rumah minimalis sekarang cenderung mungil dan tidak memakan banyak tempat. Agar tidak menimbulkan kesan sumpek pada rumah minimalis, singkirkan beberapa perabotan ini:

Mau Rumah Tampak Minimalis Hindari Perabotan Yang Tidak Perlu

1. Lemari tua

Lemari tua memberi kesan tidak kekinian dan tidak sesuai dengan konsep rumah minimalis yang modern. Jika kondisi lemari masih bagus, maka cobalah untuk menjualnya sehingga uang hasil penjualannya bisa dimanfaatkan untuk menambah dana pembelian lemari baru.

2. Kardus bekas

Jika di rumah anda terdapat kardus bekas, segera periksa isinya, lalu singkirkan kardus bekas tersebut. Anda dapat menjualnya ke tukang loak atau rongsokan.

3. Kasur bekas

Tak perlu menyimpan kasur terlalu banyak jika rumah Anda jarang didatangi keluarga atau teman untuk menginap. Kasur bekas yang tidak disingkirkan hanya membuat rumah menjadi sumpek dan menyebabkan tungau.

Segera singkirkan kasur bekas ke tukang loak agar rumah tampak lega dan minimalis.

4. Mesin jahit tua

Menyimpan mesin jahit warisan nenek sebagai kenang-kenanagan, apalagi jika Anda tidak bisa menjahit merupakan kesalahan besar. Mesin jahit tua tampak tidak nyaman dilihat dan memakan banyak tempat. Jika anda butuh mesin jahit maka belilah mesin jahit modern jauh yang lebih hemat tempat dan modelnya kekinian.

5. Sofa kulit

Bukan hanya tidak sesuai dengan konsep rumah minimalis yang modern, sofa kulit juga mahal untuk perawatannya. Jika Anda termasuk orang yang tidak ingin ribet dan malas merawat sofa kulit maka sofa kulit akan nampak kusam dan tidak enak dilihat.

6. Rak piring aluminium

Rumah zaman baheula, seperti rumah orang tua Anda, biasanya lebih besar sehingga mempunyai dapur bersih dan kotor. Dapur kotor biasanya dilengkapi rak piring aluminium yang besar untuk menyimpan piring dan gelas yang baru saja dicuci. (Baca juga: tips menata dapur yang sempit agar terlihat lapang)

Jika rumah tipe 36 ke bawah dan anggota keluarga hanya sedikit, rak ini sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Lebih baik simpan piring, gelas, sendok, dan garpu di lemari kitchen set, sehingga lebih tertata apik, aman, dan bersih dari debu.

7. Tumpukan koleksi DVD

Masih suka mengoleksi DVD? Yakin masih suka menontonnya? Jika tidak, singkirkan koleksi DVD dan buku yang sudah menguning. Toh anda dapat menyimpan file di hardisk berkapasitas besar. Sebab bagaimanapun juga DVD tidak awet dan tahan lama.

Jika anda mau konsep rumah minimalis, hindari perabotan yang tidak perlu seperti di atas. Pembaca kami ajak untuk lanjut membaca berbagai info desain rumah minimalis untuk menambah wawasan.

Content Protection by DMCA.com