Mau Hemat? Ikuti Tips Sewa Apartemen Murah di Surabaya Timur ini

Bagi Anda yang tinggal atau merantau di Surabaya, khususnya Surabaya Timur, pastinya memiliki hunian sangatlah penting. Selain untuk kenyamanan pribadi, memiliki hunian sendiri dapat memberi rasa aman dan tentram. Namun seperti yang kita tahu, biaya sewa apartemen di Surabaya semakin mahal, meski hal tersebut sejatinya tidak berlaku di Kertajaya. Banyak yang sudah membuktikan jika apartemen Puncak Kertajaya murah dan terpercaya. Nah kembali ke pokok bahasan utama, untuk menghemat agar gaji tidak masuk seluruhnya ke biaya hunian, maka berikut ini ada tips yang bisa Anda terapkan kala memilih sewa apartemen. Apa saja tipsnya? Mari disimak ulasannya berikut ini!

  1. Bijaklah dalam Memilih Lokasi Hunian

Sudah menjadi rahasia umum jika harga beli dan harga sewa suatu properti pasti mengikuti lokasinya itu sendiri. Semakin strategis lokasi yang dibangun, maka semakin mahal pula harga per unitnya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan seperti Surabaya, maka sudah pasti harga sewa yang akan didapat lebih besar dari daerah pinggiran. Hal ini tentu karena dilatarbelakangi kemudahan akses ke pusat kota dan adanya berbagai fasilitas yang ditawarkan. Maka untuk menghemat, ada baiknya Anda memilih apartemen di tempat strategis namun dengan harga sewa yang miring. Misalnya saja saat ada promo, diskon, atau pada event-event tertentu. Jangan asal memilih tempat yang tidak strategis demi menghemat sewa. Pasalnya, Anda nanti juga harus memperhitungkan biaya transportasinya.

Kalau di daerah Surabaya Timur, ada 2 apartemen unggulan yang saya rekomendasikan. Yang pertama adalah apartemen Kertajaya Point yang lagi dalam proses pembangunan dan selanjutnya apartemen Puncak Kertajaya. Memang tidak bisa disangkali di daerah Surabaya Timur, harga apartemen disana cukup tinggi. Tapi sekali lagi murah atau mahal itu dilihat dari prospek ke depannya. Jika apartemen yang anda beli, bernilai investasi karena lokasinya dekat dengan kampus-kampus besar seperti ITS, kenapa takut membeli.  Toh bisa disewakan atau dijual lagi dengan harga lebih tinggi di waktu-waktu mendatang.

  1. Mencari Sewa di Website Perantara Penjual dan Pembeli

apartemen dekat ITS murahDunia semakin berkembang, maju, dan juga memudahkan akses. Maka dari itu, sekarang ini Anda tidak perlu bingung-bingung dalam mencari hunian. Cukup ketikkan saja keyword dalam mesin pencarian, entah itu Google, website resmi pemilik apartemen, maupun platform-platform lainnya. Anda juga tidak perlu survey satu-persatu sebelum deal. Jadi, Anda tidak perlu keluar biaya seperti zaman dahulu. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan filter harga untuk menyaring apartemen-apartemen yang bisa disewa murah sesuai keinginan dan anggaran Anda.

  1. Pilih Unfurnished atau Furnished?

Meski sepele, namun tips satu ini sangat mampu menghemat uang Anda. Bagi Anda yang berbudget lebih, memilih apartemen furnished tentu bukan masalah besar. Hal ini justru menguntungkan karena Anda tidak perlu repot-repot lagi mendekorasi ruangan. Namun bagi Anda yang berbudget terbatas, memilih apartemen unfurnished adalah pilihan yang tepat dan bijak. Pasalnya, Anda hanya perlu membayar sewa saja tanpa perlu membayar biaya lebih untuk propertinya. Memilih unfurnished juga bukan berarti Anda akan tidur tanpa alas atau hidup tanpa perabotan. Anda bisa mengisi perabot apartemen Anda sendiri dengan mencarinya di tempat-tempat perabot murah yang tersebar banyak di Surabaya. Jadi kalau anda sudah menetapkan hati untuk sewa apartemen Puncak Kertajaya, sekarang tinggal cari saja yang menyewakan apartemen unfurnished disana.

  1.  Gunakan Perabot Multifungsi

Agar apartemen Anda terkesan minimalis, banyak manfaat, dan tidak berbiaya mahal, maka ada baiknya Anda membeli perabot-perabot yang multiguna. Misalnya saja, pilihlah tempat tidur dengan model lemari penyimpanan di bagian bawahnya. Selain menghemat biaya, cara ini juga menghemat ruang.

Demikianlah ulasan kali ini tentang tips hemat dalam menyewa apartemen murah di Surabaya Timur. Bagi Anda yang ingin menyewanya, segera saja datang ke lokasi yang ada di Sukolio tersebut. Semoga bermanfaat.