Kreasi Taman Minimalis Depan Rumah

Kemacetan,  polusi lingkungan, dan stres akibat kesibukan kerja yang luar biasa atau permasalahan lain yang kerap mendera penduduk di kota  besar tentu akan membuat tekanan hidup terasa semakin berat. Untuk itu sebisa mungkin orang seharusnya kembali berdekatan dengan alam atau yang sering disebut sebagai back to nature. Anda dapat memulai gaya hidup kembali ke alam ini dengan membuat taman minimalis depan rumah.

Kreasi Taman Minimalis Depan Rumah dengan Batu-batu Kecil

Kreasi Taman Minimalis Depan Rumah dengan Batu-batu Kecil (Realestate)

Tak perlu lahan yang luas untuk mewujudkan keinginan Anda dapat bersantai di taman milik sendiri, karena dengan desain yang tepat, lahan terbatas di depan rumah dapat kita manfaatkan sebagai taman mungil nan cantik.

Ide Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Terdapat trik tersendiri agar lahan terbatas yang hendak Anda jadikan taman tak terlihat sumpek dan penuh. Salah satu caranya adalah dengan merancang model taman minimalis depan rumah yang memanfaatkan pot-pot bunga dan seminim mungkin menanam langsung tanaman hias pada tanah. Sebagai dekorasinya Anda dapat menggunakan kayu dan batu-batuan alam. Buatlah panggung mungil dari kayu yang nantinya menjadi tempat untuk menempatkan pot-pot bunga dan beraneka jenis tanaman hias kesayangan Anda.

Ide taman minimalis depan rumah dengan tanaman hias berukuran besar

Ide taman minimalis depan rumah dengan tanaman hias berukuran besar (Realestate)

Letakkan batu-batuan dengan rapi pada taman dan sebagai variasinya Anda dapat menggunakan bebatuan yang warna yang berbeda sebagai pembatas. Selain membuat taman mungil Anda lebih indah, batu-batuan yang disusun rapi tersebut juga akan menjaga teras rumah tidak kotor oleh cipratan tanah ketika hujan turun. Batu-batuan dengan warna kontras seperti hitam dan putih dapat menjadi pilihan.

Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah

Selain menggunakan unsur kayu dan bebatuan sebagai penghias taman, untuk konsep taman minimalis depan rumah agar lebih terlihat alami Anda bisa menanam rumput jarum pada seluruh lahan taman rumah. Sebagai dekorasinya Anda juga boleh menggunakan lampu taman agar di malam hari bagian halaman depan semakin terlihat indah. Lampu taman yang cocok untuk taman berkonsep minimalis bukanlah lampu taman sebagaimana biasanya yang berbentuk bulat besar. Sebaiknya pilih model lamput taman yang berbentuk persegi atau kotak polos atau bisa juga yang berhias ukiran.

taman minimalis depan rumah dengan pagar kayu

taman minimalis depan rumah dengan pagar kayu (Jacksons-fencing)

Bila Anda memiliki dana yang cukup, sebagai pembatas taman dapat dibangun dinding dengan bata hias atau bata ekspos yang dapat menonjolkan kesan natural. Setelah itu penggunaan pot-pot tempel pada dinding bata hias juga dapat menjadi pilihan untuk memperbanyak jumlah tanaman atau bunga hias tanpa menanam langsung pada lahan. Hindari pemilihan tanaman berukuran besar agar tidak mendominasi keseluruhan taman dan menutupi keindahan taman mungil Anda.

taman minimalis depan rumah dengan batu-batu alam

taman minimalis depan rumah dengan batu-batu alam (Realestate)

Tidak sulit bukan membuat taman minimalis depan rumah. Untuk mendapatkan inspirasi model taman minimalis depan rumah Anda dapat browsing di internet atau berkonsultasi dengan ahlinya.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model pot bunga minimalis -halaman depan rumah -pot bunga minimalis -model taman minimalis -taman hias depan rumah -rmh mnimalis tmbok dpan ada pot bunga -kreasi tanaman dinding -kreasi tanaman -

Content Protection by DMCA.com