Kombinasi Desain Interior Ruang Tamu Mungil Bertema Pantai

Jika anda ingin menciptakan kombinasi desain untuk ruang tamu mungil, maka akan lebih menarik jika mengaplikasikan beberapa konsep yang mungil seperti desain interior ruang tamu mungil bernuansa laut atau pantai. Desain ruang tamu ini banyak diaplikasikan oleh mereka yang memiliki keinginan untuk membuat ruang tamu yang mungil menjadi menyenangkan. Sebenarnya, untuk menciptakan nuansa pantai, anda tidak perlu membawa pasir pantai atau hewan laut ke dalam rumah secara berlebihan. Pemilihan warna dan elemen dekorasi yang tepat akan menghasilkan nuansa laut yang menyenangkan.

Desain interior ruang tamu mungil bertema pantai

Desain interior ruang tamu mungil bertema pantai (Decoholic)

Desain Interior Ruang Tamu Mungil Tema Pantai

Aspek pertama dari interior ruang tamu mungil bertema pantai adalah pemilihan warna dinding. Pilihan dinding bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Namun untuk tema pantai, maka pilihan dinding berbatu adalah yang terbaik. Batuan-batuan bisa disertakan untuk memperindah maupun menciptakan membuat suasana ruang tamu menjadi lebih mirip dengan suasana pantai yang sebenarnya. Namun, jika tidak ingin berlebihan, cukup pilih warna lantai berwarna kecoklatan laksana pasir pantai. Pilih keramik atau vinyl dengan pola yang membentuk titik-titik pasir, sehingga suasana pantai lebih kental.

Ruang tamu bernuansa laut dengan ornamen laut

Ruang tamu bernuansa laut dengan ornamen laut (Decoholic)

Interior ruang tamu mungil bertema pantai sangat dipengaruhi oleh pemilihan warna cat tembok. Tema warna pasir kecoklatan adalah yang paling sering dimanfaatkan, seperti warna pastel. Warna pasir pastel dan juga pilihan warna yang sedikit kekuningan bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak efek yang santai pada ruang tamu. Jika anda memilih lantai dengan warna pasir, sebaiknya aplikasikan warna biru dengan paduan warna putih untuk melambangkan birunya laut dan udara yang putih bersih.

Ruang tamu bernuansa eklektik dengan dominasi warna pasir pantai

Ruang tamu bernuansa eklektik dengan dominasi warna pasir pantai (Decoholic)

Pemilihan Furniture Ruang Tamu Mungil Tema Pantai

Untuk kesan ruang tamu yang mungil dengan tema pantai, sebaiknya pilih furniture yang berdesain sederhana, karena anda telah menggunakan kombinasi tiga warna atau lebih pada elemen utama seperti dinding dan lantai. Pada dasarnya, sofa adalah pilihan yang paling utama. Sofa berwarna pasir atau krem bisa menjadi pilihan. Atau, anda bisa memilih karpet berwarna pasir dengan tekstur yang lembut, sehingga akan terasa hangat saat diinjak. Tanaman hias yang cocok untuk digunakan sebagai dekorasi konsep ruang tamu krem tersebut adalah bambu air yang dipasang pada pot berbahan kaca tembus pandang dan berisi sedikit air.

Nuansa laut yang kental di ruang tamu mungil

Nuansa laut yang kental di ruang tamu mungil (Decoholic)

Pilihan lain dalam desain interior ruang tamu mungil bertema pantai adalah elemen dekorasi dinding. Anda bisa menyiapkan sebuah rak kecil (bisa juga floating shelf) atau rak gantung dengan menghiasinya dengan elemen bernuansa laut, seperti kerang. Ornament berbentuk kapal atau hewan laut bisa juga anda pilih. Namun, pastikan tidak berlebihan. Pilihan lainnya adalah ‘bermain’ dengan warna gorden dan bantal kursi. Pilih gorden berlatar biru dengan motif hewan laut untuk memperkuat nuansa laut di dalam ruang tamu.

 


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

ruang tamu bertema -desain interior rumah tema pantai -warna keramik lantai ruang tamu disertakan warna cat dinding -conto gambar dekorasi depan panggung dari pasir -desain interior tosca -desain pantai -desain rumah dgn tema laut -Desain Rumah Tema Tropis -

Content Protection by DMCA.com