Kesan Lega Pada Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai

Rumah menjadi impian bagi setiap orang. Siapa pun dan berasal dari golongan manapun, seseorang pastilah tidak hanya sekedar mendambakan sebuah hunian namun juga membutuhkannya. Kebutuhan yang mendesak akan sebuah rumah memaksa orang untuk membeli rumah walaupun dengan ukuran yang sangat sederhana seperti rumah dengan type 36 dan type 45. Rumah sederhana ini bisa dikatakan cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah rumah apalagi jika desain rumah modern minimalis 1 lantai bisa memberikan kesan yang lega.

Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Type 36

Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Type 36 (Jahnbar)

Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Type 36 Tanpa Partisi

Rumah minimalis ber-type 36 biasanya memiliki dimensi ukuran rumah yaitu 4 meter x 9 meter dan 6 meter x 6 meter. Namun yang sering dipakai orang adalah dimensi 4 meter x 9 meter. Dimensi ini jauh lebih panjang dari pada ukuran 6 meter x 6 meter. Type 36 bisa memiliki 2 kamar tidur namun dengan luas ruang tamu dan ruang makan yang sempit sekali. Untuk idealnya, type rumah seperti ini memiliki kamar tidur hanya 1 buah saja dengan ukuran 3 meter x 3 meter.

Contoh floor plan rumah type 36 dengan 2 kamar tidur

Contoh floor plan rumah type 36 dengan 2 kamar tidur (Jahnbar)

Untuk memberikan kesan yang lega pada rumah dengan type ini ada baiknya desain rumah modern minimalis 1 lantai type 36 dibuat dengan menempatkan kamar tidur di bagian belakang rumah dan membiarkan ruangan yang lain bersatu tanpa sekat pemisah. Sehingga ruang tamu memiliki fungsi ganda yaitu sekaligus ruang keluarga dan menyatu dengan ruang makan serta dapur. Anda juga  bisa memberikan batas tegas antar ruangan dengan warna cat yang berbeda.

Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Type 45 Tanpa Partisi

Rumah minimalis dengan type 45 umumnya memiliki dimensi ukuran rumah yaitu 5 meter x 9 meter. Rumah dengan type ini biasanya sudah bisa memiliki 2 buah kamar tidur. Namun tetap dengan ukuran ruang tamu dan ruang makan yang memadai. Belum lagi luas ruangan-ruangan tersebut dikurangi dengan kamar mandi dan dapur.

Contoh Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Type 45 Tanpa Partisi

Contoh Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Type 45 Tanpa Partisi (Architecturendesign)

Agar ruangan yang bisa dikatakan sempit ini bisa terlihat lega, Anda bisa melakukan desain rumah modern minimalis 1 lantai type 45 dengan membiarkan ruangan ini tanpa sekat pemisah dan menggandakan fungsi ruangan yang ada. Jika pun Anda tetap ingin memberikan batasan antar ruangan, sebaiknya Anda menggunakan partisi seperti meja buffet atau kisi-kisi rendah.

Desain rumah modern minimalis 1 lantai akan bisa memiliki kesan yang lega dan lapang dengan membiarkan antar ruangan menyatu kecuali kamar tidur dan kamar mandi. Ruangan yang tidak memiliki sekat memang dirasa kurang memiliki privasi bagi pemilik rumah. Namun, kiranya ini bisa menjadi solusi yang efektif dan bisa mengatasi masalah. Jika Anda membutuhkan ruang yang sedikit lebih privasi, mungkin Anda perlu memperluas bangunan Anda dengan memanfaatkan sisa lahan yang tersedia.

Contoh interior rumah minimalis tanpa sekat permanen

Contoh interior rumah minimalis tanpa sekat permanen (Peceotelo)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model rumah -desain rumah lebar 6 meter panjang 10 meter -denah rumah mungil lebar 4 meter -rumah tanpa sekat -denah rumah ukuran 6x6 -bentuk rumah sederhana ukuran 6x9 -desain rumah lebar 4 meter -desain rumah lebar 4 meter 1 lantai -

Content Protection by DMCA.com