Kenyaman Keluarga dengan Desain Interior Rumah Type 36

Apakah Anda sudah nyaman dengan rumah yang Anda tempati sekarang? Jika belum, coba perhatikan desain rumah Anda. Barangkali ada yang salah dengan desain interior rumah Anda. Beberapa orang mengatakan bahwa kenyamanan keluarga ditentukan salah satunya dengan desain interior yang sesuai dengan kepribadian masing-masing anggota keluarga. Sekarang, jika rumah Anda adalah type 36, bagaimana bentuk desain interior rumah type 36 yang baik?

Contoh interior rumah minimalis type 36

Contoh interior rumah minimalis type 36 (Innatcascade)

Ide untuk Desain interior rumah type 36

Rumah dengan type 36 memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dari segi kekurangan, rumah type ini memiliki ruang yang tidak terlalu luas dan terbatas. Rumah yang terdiri dari dua kamar harus berbagi kamar mandi. Juga hanya ada satu ruang utama yang digunakan untuk berbagai kegiatan. Area taman atau area hijau pun terbatas sehingga tidak memaksimalkan estetika untuk keindahan rumah. Sedangkan kelebihan rumah type ini, Anda dapat memaksimalkan rumah sehingga berkesan sederhana, rapi, dan multifungsi.

Contoh pembagian ruang pada interior rumah type 36

Contoh pembagian ruang pada interior rumah type 36 (Designyourhome)

Salah satu ide untuk memaksimalkan rumah type 36 ini adalah dengan memodifikasi bagian interior rumah itu sendiri. Ketika hanya ada satu ruang utama dalam rumah Anda, maka Anda bisa menggunakan partisi atau divider di ruang utama itu sehingga dapat membagi ruang menjadi beberapa area atau beberapa bagian.

Meminimalisasi penggunaan properti dan barang yang dinilai kurang perlu dapat memberikan kesan luas untuk ruang utama Anda. Sebaiknya menggunakan drawer sehingga barang-barang dapat disimpan rapi dan tidak menimbulkan kesan berantakan.

Ruang Tamu Multifungsi dalam Desain Interior Rumah Type 36

Dibalik rumah type 36 dengan keterbatasan ruang, ternyata dapat disiasati dengan cara tertentu. Jika Anda adalah seorang yang kreatif, maka ruang tamu yang Anda punya dapat menjadi ruang multifungsi yang justru dapat mempererat hubungan diantara keluarga dan meningkatkan keakraban karena berada dalam satu ruangan meskipun dalam kegiatan yang berbeda-beda.

Contoh ruang tamu multi-fungsi di rumah type 36

Contoh ruang tamu multi-fungsi di rumah type 36 (Afflante)

Dengan menggunakan gaya desain interior rumah type 36 minimalis, Anda dapat memilih barang dan furnitur yang bisa dipakai secara multi guna. Misalnya pemilihan sofa untuk ruang tamu, bisa dipilih sofa yang bisa digunakan untuk menonton tv juga karena ruang tamu juga dijadikan sebagai ruang keluarga dan ruang tv. Dipilih juga partisi atau divider yang alami sehingga ruang masih tampak luas. Misalnya, ruang utama akan dijadikan sebagai ruang tamu dan ruang makan, maka penggunaan partisi berupa tanaman sintesis bisa menjadi pilihan sehingga ruangan tetap terlihat luas.

Pemanfaatan sudut rumah di interior rumah type 36

Pemanfaatan sudut rumah di interior rumah type 36 (Housedecors)

Pada dasarnya, desain interior rumah type 36 tidak memerlukan biaya yang banyak pula karena banyak barang dan furnitur yang tidak perlu dibeli seperti ketika Anda memiliki banyak ruangan untuk diisi berbagai barang. Ruang utama yang terbatas namun dijadikan ruang multi fungsi menjadikan Anda lebih selektif dalam memilih properti sehingga meminimalisasi pengeluaran Anda. Maka beruntunglah Anda memiliki rumah type 36 dengan banyak kelebihan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

interior rumah type 36 -desain interior rumah type 36 -dekorasi rumah type 36 -interior rumah minimalis type 36 -ruang tamu minimalis type 36 -design interior rumah type 36 -cara menata rumah type 36 -interior rumah tipe 36 -

Content Protection by DMCA.com