Jendela Rumah Minimalis Model Fixed Windows

Peran dari jendela adalah sebagai jalur keluar masuknya udara dan sinar matahari yang dapat mempengaruhi kesehatan penghuni rumah. Rumah yang sehat memiliki jendela tidak hanya di ruang tamu, tetapi juga di ruangan lain yang membutuhkan sirkulasi udara. Termasuk pada rumah minimalis modern anda. Jendela rumah minimalis kini memiliki banyak sekali tipenya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Desainnya pun unik dan bermacam-macam. Jadi, selain berfungsi sebagai jalur udara dan sinar matahari, jendela juga bisa meningkatkan nilai estetika rumah minimalis anda.

Jendela rumah minimalis model fixed windows - Shutterstock

Jendela rumah minimalis model fixed windows – Shutterstock

Jendela Rumah Minimalis: Kelebihan dan Kekurangan Fixed Windows

Salah satu model jendela rumah minimalis yang paling umum digunakan adalah fixed windows. Tipe jendela ini juga dikenal dengan sebutan picture windows, merupakan desain jendela mati yang tidak dapat dibuka maupun ditutup. Fungsi dari jendela ini adalah untuk memperlihatkan pemandangan di luar. Fixed windows banyak ditemukan di rumah-rumah dengan atap tinggi atau berkubah. Banyak pabrik yang kini merancang fixed windows yang juga bisa menerima cahaya dan udara masuk.

Keunggulan fixed windows antara lain:

  • Hemat Biaya; Karena fixed windows sifatnya mati, jadi tidak akan ada bagian-bagian mekanik yang berpotensi rusak. Hal ini tentu meminimalisir biaya terkait dengan penggantian bagian yang rusak. Minimnya aktivitas mekanik pada jendela ini juga berarti bahwa fixed windows lebih hemat dibanding moving windows.
  • Menerima Panas; saat musim dingin atau musim hujan tiba, panas cahaya matahari yang masuk lewat fixed windows dapat menghangatkan ruangan. Sumber panas alami seperti ini tentunya jauh lebih hemat.
Ruang makan dengan cahaya alami melalui fixed windows - Shutterstock

Ruang makan dengan cahaya alami melalui fixed windows – Shutterstock

  • Cahaya Alami; berbagai macam bentuk dan ukuran jendela rumah minimalis fixed windows, bahkan termasuk yang kecil pun juga menerima cahaya alami dari matahari.

Sedangkan kekurangan fixed windows adalah tidak adanya ventilasi. Karena desain jendela rumah minimalis ini dipasang mati pada ruangan, maka fixed windows tidak memiliki ventilasi alami untuk masuk dan keluarnya udara.

Inspirasi Desain Fixed Windows di Rumah Minimalis

Jendela rumah minimalis modern model fixed windows bisa diterapkan di berbagai ruangan dalam rumah anda. Berikut ini kami sajikan sejumlah inspirasi penerapan fixed windows untuk rumah minimalis anda:

Fixed Windows di Dapur - Shutterstock

Fixed Windows di Dapur – Shutterstock

Fixed Windows di Dapur

Peran fixed windows di dapur hanyalah sebatas menerima sinar matahari sebagai cahaya alami untuk anda beraktivitas. Fixed windows bisa dipasang tepat di dinding belakang tempat untuk mencuci piring. Warna dan desainnya pun bisa disesuaikan dengan perabotan dapur anda.

Fixed Windows di Ruang Makan

Di ruang makan, jendela mati pantas diterapkan di salah satu dinding tepat di belakang atau di samping meja makan. Jendela ini bertujuan untuk menampilkan pemandangan indah di luar rumah serta menerima cahaya alami.

Fixed Windows di Ruang Makan - Shutterstock

Fixed Windows di Ruang Makan – Shutterstock

Demikian salah satu rekomendasi jendela rumah minimalis model fixed windows yang bisa anda terapkan di dapur, ruang makan, atau ruangan lainnya. Karena jendela ini bukan sebagai sirkulasi udara, maka sebelum measang fixed windows sebaiknya perhatikan terlebih dahulu apakah ruangan tersebut memerlukan moving windows atau cukup dengan fixed windows.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

contoh jendela rmh minimalis -Dapur minimalis banyak jendela -gambar dapur mati nimalis -jendela untuk dapur -model jendela dapur -model jendela rumah tropis minimalis -

Content Protection by DMCA.com