Interior Rumah Sederhana: Putih Namun Tidak Membosankan

Nuansa putih merupakan salah satu pilihan desain interior rumah sederhana. Pasalnya, putih menghasilkan nuansa lebih terang dan lapang. Namun, jika tidak disiasati dengan baik, ruangan putih akan lebih cepat terasa membosankan dan hambar, karena tidak ada karakter yang tercipta. Selain itu, sebagian orang cenderung menghindari aksesoris dan warna aksen yang terlalu banyak agar ruangan tidak terlihat kacau dan penuh. Akibatnya, ruangan putih akan tampak membosankan laksana sebuah kotak putih.

Interior Rumah Sederhana Berwarna Putih (Resultfrom)

Interior Rumah Sederhana Berwarna Putih (Resultfrom)

6 Trik Desain pada Interior Rumah Sederhana Berwarna Putih

Jangan membiarkan rumah anda laksana sebuah kotak kosong. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar desain interior rumah sederhana memiliki karakter dan nuansa yang lebih hidup. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Tambahkan Aksen

Jangan ragu untuk menambahkan aksen terhadap ruangan putih berukuran kecil. Jika anda tidak ingin ruangan terkesan penuh, cukup pilih satu warna aksen yang terang dan hidup. Biarkan sisanya tetap netral. Pilih furniture dengan model simple dan hiasan jendela berwarna polos. Dengan demikian, ruangan yang kecil akan terlihat lebih terbuka dan lapang.

Gunakan Trik Visualisasi Interior

Pepatah mengatakan: jika anda tidak bisa membangun ke samping, maka bangunlah ke atas. Artinya, furniture yang anda gunakan di ruangan berwarna putih akan mengubah visualisasi. Misalnya, ranjang bertingkat yang dilengkapi cabinet dan laci di kamar tidur kecil akan membuat nuansa kamar lebih lebar. Gunakan seprai dan bantal berwarna kontras untuk menghidupkan suasana kamar tidur.

Interior kamar tidur putih dengan ranjang bertingkat (Houzz)

Interior kamar tidur putih dengan ranjang bertingkat (Houzz)

Cara efektif lainnya untuk menyiasati visualisasi interior rumah sederhana adalah dengan menggunakan aksesoris model memanjang. Misalnya, karya seni atau kaca memanjang akan membuat dinding tampak lebih lebar. Meja kecil namun panjang juga akan membuat ruangan tampak lebih lebar. Bahkan, sofa putih model memanjangpun akan mengubah nuansa yang tercipta di ruangan kecil.

Ciptakan Nuansa Kontras

Cat dinding warna putih sepertinya bukan merupakan pilihan bagi mereka yang menginginkan interior rumah sederhana minimalis bernuansa dramatis. Dengan dengan sentuhan warna kontras sebagai aksen, maka dramanya akan tercipta. Carilah furniture berwarna gelap dan padukan dengan lantai kayu berwarna gelap pula, sehingga tercipta kontras yang menghidupkan suasana ruangan.

Tambahkan Warna Hitam

Hitam dan putih adalah kombinasi klasik yang tidak pernah kehilangan momentumnya dalam desain interior. Bahkan, kontras antara hitam dan putih akan tampak lebih megah di ruangan yang kecil. Hitam adalah warna yang kuat; jadi, gunakan seperlunya, sehingga ruangan tersebut tidak  terlihat sempit. Misalnya, jika kamar tidur anda dicat berwarna putih, gunakanlah tempat tidur canopy dengan bingkai hitam.

Ruang tamu putih dengan sentuhan warna hitam (Bubbahost)

Ruang tamu putih dengan sentuhan warna hitam (Bubbahost)

Rak Buku Penuh Warna

Rak buku berwarna putih akan terlihat samar di ruangan kecil yang dicat berwarna putih pula, karena pandangan anda tidak akan terganggu. Pada dasarnya, buku memang memiliki cover dengan warna-warni yang terang. Untuk memberi kesan hidup, susunlah koleksi buku, foto, maupun aksesories dengan pola yang unik sehingga tampak lebih semarak.

Tambahkan Fantasi

Jika anda telah mencoba beberapa trik untuk menghidupkan suasana di ruangan berwarna putih namun masih gagal, jangan putus asa. Salah satu cara paling sederhana yang bisa anda coba adalah menambahkan pola-pola fantasi. Misalnya, gunakan sarung bantal sofa dengan motif yang ceria dan unik. Gantung karya seni unik dengan warna menarik di dinding. Maka, ruangan putih tersebut akan terkesan lebih riang.

Itulah beberapa trik yang bisa anda terapkan agar desain interior rumah sederhana berwarna putih tetap menyenangkan dan tidak membosankan. Ada ide lain….?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain interior yang tidak membosankan -lantai ruang tamu yang tidak membosankan -perabot warna putih satu rumah membosankan -

Content Protection by DMCA.com