Inspirasi Taman Rumah Minimalis Cantik dengan Barang Bekas

Rumah kecil dengan lahan kecil tidak berarti membatasi kreativitas anda untuk menciptakan hunian yang nyaman dan indah. Demikian hanya dengan taman rumah minimalis yang bisa anda ciptakan di atas lahan yang sangat terbatas. Pernahkah anda berfikir untuk memanfaatkan barang-barang bekas di rumah anda sebagai penghias untuk taman cantik di rumah anda?  Banyak barang-barang bekas yang tidak terpakai berakhir di tong sampah. Namun, dengan sedikit kreativitas, anda bisa menyulapnya menjadi hiasan untuk taman di depan rumah anda.

Cangkir bekas untuk pot di taman rumah minimalis - Homedit

Cangkir bekas untuk pot di taman rumah minimalis – Homedit

Taman Rumah Minimalis Unik dengan Pot dari Barang Bekas

Lalu, barang apa saja yang bisa anda manfaatkan untuk menghiasi taman rumah minimalis modern milik anda? Berikut adalah beberapa inspirasinya:

  • Peralatan minum bekas; teko dan cangkir bekas (dengan sedikit retakan di permukaannya) tentu tidak terpakai lagi untuk perlengkapan minum kopi atau teh. Anda tentu tahu bukan, kalau teko dan cangkir umumnya memiliki desain yang cantik dengan motif yang bervariasi? Lalu, mengapa tidak menggunakannya sebagai hiasan taman? Cangkir yang berukuran kecil bisa disusun dan ditanami tanaman kecil, seperti selederi atau bawang. Sementara itu, teko yang ukurannya lebih besar bisa untuk tanaman hias.
Teko bekas sebagai pot cantik - Accdiy

Teko bekas sebagai pot cantik – Accdiy

  • Kaleng bekas; kaleng susu, kaleng cat, kaleng permen, atau kaleng bahan makanan lainnya tentu tidak menarik, bukan? Namun, cobalah cat kaleng-kaleng tersebut dengan warna-warni yang berbeda dan susun kaleng aneka ukuran dan tanami dengan bunga-bunga yang indah, anda akan takjub dengan hasilnya.
Kaleng bekas sebagai pot - Accdiy

Kaleng bekas sebagai pot – Accdiy

  • Tong bekas; jika model taman rumah minimalis anda cukup luas, dan anda membutuhkan tanaman hias berukuran lebih besar, maka tong atau drum bekas bisa dimanfaatkan sebagai pot yang cantik. Caranya? Catlah drum-drum tersebut dengan warna-warni ceria, seperti merah, biru, hijau atau kuning. Agar hasilnya lebih indah dan unik, buat lukisan wajah atau karakter boneka yang lucu. Pastinya, tong-tong bekas tersebut akan tampak indah.
Tong bekas sebagai pot - Accdiy

Tong bekas sebagai pot – Accdiy

  • Ban bekas; bahan ini cukup lazim digunakan sebagai media tanam. Namun sekali lagi, bermain dengan warna-warna kreatif akan menghasilkan pot yang unik dan indah. Bayangkan, bila ban bekas dengan warna-warni yang berbeda ditata sedemikian rupa secara vertikal maupun berjejer, desain taman rumah minimalis anda akan tampak lebih hidup. Selain itu, ban bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai media tanam untuk taman vertikal. Caranya adalah dengan digantung di dinding taman dan disusun sedemikian rupa.
Ban bekas untuk pot tanaman - Reteteleculinare

Ban bekas untuk pot tanaman – Reteteleculinare

Sebenarnya, masih banyak barang bekas lain yang bisa dimanfaatkan untuk menghiasi taman rumah minimalis sederhana milik anda. Bahkan, ember bekas, botol bekas, hingga sepatu bekas pun bisa dimanfaatkan sebagai media tanam. Jangan ragu untuk berkreasi dengan warna, kombinasi warna dan desain. Selain itu, penempatan media tanam juga mempengaruhi tampilan akhirnya.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

pot dari barang bekas -taman dari barang bekas -pot bunga dari bahan bekas -pot cantik -taman dari botol bekas -membuat taman dari barang bekas -pot dari bahan bekas -pot bunga dari barang bekas -

Content Protection by DMCA.com