Inspirasi Rumah Minimalis 1 lantai dengan Teras Keliling

Rumah minimalis 1 lantai memiliki desain yang berbeda beda terutama dari bentuk fasad atau bagian depan rumah. Banyak sekali ide dan inspirasi untuk bentuk fasad yang bisa diaplikasikan dalam rumah minimalis. Selain fasad, penggunaan pagar, dan teras pun akan memberikan efek yang berbeda jika diaplikasikan dengan sebuah konsep yang real dan sesuai dengan gaya minimalis yang diterapkan pada rumah. Misalnya untuk teras, bisa menggunakan wap around porch atau teras keliling untuk bagian luar rumah di dalam konsep sebuah rumah minimalis.

Rumah Minimalis 1 lantai dengan Teras Keliling - Annahape

Rumah Minimalis 1 lantai dengan Teras Keliling – Annahape

Mengapa Memilih Teras Keliling pada Rumah Minimalis 1 Lantai

Alasan memilih teras keliling atau wraparound porch untuk desain rumah minimalis 1 lantai ialah agar memberikan kesan rumah yang luas. Selain itu, penggunaan teras keliling akan memberikan area yang lebih luas bagi pemilik rumah memaksimalkan area untuk digunakan dalam berbagai hal. Misalnya teras bisa digunakan untuk menempatkan kursi duduk sebagai tempat untuk bersantai, atau menggunakan pot pot yang cantik sehingga bisa menghiasi bagian depan rumah dengan nuansa alami yang mempesona.

Model rumah minimalis 1 lantai menggunakan teras keliling bisa mencontoh apa yang sudah diterapkan oleh orang-orang di Amerika dan Eropa. Mereka menggunakan teras keliling untuk memaksimalkan ruang bermain di area luar untuk anak anak selain area taman dan tanah di halaman depan, samping atau belakang.

Penggunaan teras keliling dari desain rumah minimalis 1 lantai 3 kamar akan memudahkan orang tua juga untuk memantau anak anak di dekat halaman ketika mereka bermain di luar ruangan. Teras keliling pun akan melindungi bagian dinding rumah sehingga tidak langsung terkena sinar matahari karena ada area lain yang lebih dulu terkena sinar seperti cerukan yang dibentuk oleh area teras keliling tersebut.

Rumah bernuansa asri dengan teras keliling - Zinzy

Rumah bernuansa asri dengan teras keliling – Zinzy

Inspirasi Model Rumah Minimalis 1 Lantai dengan Teras Keliling

Teras keliling yang diaplikasikan pada rumah minimalis 1 lantai modern akan memberikan kesan yang lebih maksimal, terlebih karena teras keliling akan menjadikan bagian luar rumah semakin cantik terutama jika pemilihan warna untuk bagian pagar tepat. Teras keliling baiknya menggunakan bahan kayu sehingga menampilkan sisi cantik natural dari kayu dengan konsep dan tema modern.

Inspirasi rumah minimalis 1 lantai lainnya bisa menggunakan bahan atau material batu alami yang akan memberikan kesan natural pula, atau menggunakan bahan semen dan beton lalu diaplikasikan warna warna menarik untuk membuat konsep rumah yang minimalis di bagian depan rumah, bagian samping dan bagian belakang jika teras keliling juga diaplikasikan pada bagian belakang rumah. Di depan teras bisa ditempatkan beberapa pot atau batuan yang akan memberikan efek yang bagus untuk tampilan rumah pada bagian luar.

 


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model rumah teras depan dan samping -gambar rumah teras keliling -model teras samping rumah -lantai teras -model teras samping -model rumah teras keliling -model teras keliling -desain rumah teras depan dan samping -

Content Protection by DMCA.com