Inspirasi Desain Interior Rumah Mungil dengan Warna Toska

Memilih warna yang lembut dan adem adalah salah satu trik untuk menyiasati desain interior rumah mungil. Salah satu pilihannya adalah warna turquoise cerah atau warna toska muda. Warna ini masuk kategori warna air (aqua), karena tampilannya yang bening dan bersih menyimbolkan kesegaran dan kebersihan.

Desain interior rumah mungil berwarna toska - Shutterstock
Desain interior rumah mungil berwarna toska – Shutterstock

Warna aqua atau biru toska menghasilkan nuansa yang segar, dan cocok untuk desain interior rumah mungil minimalis, karena warna ini memancarkan nuansa yang terang dan lapang. So, ruangan yang sempit akan terasa lapang, apalagi jika dipadukan dengan pencahayaan alami.

Mengapa Memilih Biru Toska untuk Desain Interior Rumah Mungil?

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk desain interior hunian anda? Biru toska adalah salah satu pilihannya. Karena kesan lembut, bening, dan cerah yang dihasilkannya, biru toska paling sering digunakan untuk kamar tidur maupun dapur. Dalam roda warna, biru toska termasuk kategori warna yang lembut, dan posisinya bertentangan dengan warna merah cerah, orange, dan kuning.

Interior kamar dengan headboard toska - Ashley Tarango (Pinterest)
Interior kamar dengan headboard toska – Ashley Tarango (Pinterest)

Warna biru toska disukai untuk dekorasi interior, baik rumah hunian maupun gedung kantor, karena berbagai alasan, di antaranya:

Karena kelembutan dan ketenangan yang dipancarkan, serta fleksibilitas untuk padupadan, warna ini merupakan salah satu elemen ‘wajib’ dalam desain interior rumah mungil sederhana bertema laut atau pantai. Anda bisa menemukannya dengan muda pada rumah-rumah pantai atau rumah modern yang mengusung tema laut.

Interior kamar mandi berwarna toska muda - Fundacionbeethoven
Interior kamar mandi berwarna toska muda – Fundacionbeethoven

Tips Aplikasi Warna Biru Toska untuk Desain Interior Rumah Mungil

Meski biru toska adalah warna yang sangat lembut, penggunaannya secara berlebihan justru dapat menimbulkan efek stress secara emosional. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mengaplikasikan warna biru toska pada desain interior rumah mungil anda:

Set meja makan dengan kursi akrilik toska - Omborokko
Set meja makan dengan kursi akrilik toska – Omborokko
Interior dapur dengan kitchen set toska - Seekayem
Interior dapur dengan kitchen set toska – Seekayem

Seperti dibahas di atas, putih adalah kombinasi paling pas untuk warna toska pada desain interior rumah mungil anda. Namun, anda bisa memberikan sedikit sentuhan waran cerah untuk menambah keceriaan suasana.

Baca Juga: