Ide Rumah Kecil Minimalis: Hunian Modern Yang Alami

Dengan semakin tingginya harga properti di kota-kota besar, rumah kecil minimalis menjadi semakin disukai terutama oleh pasangan muda atau keluarga kecil. Faktor utama memang karena harganya yang lebih terjangkau, selain itu juga karena faktor kepraktisan. Rumah sederhana jelas akan lebih mudah dibersihkan dan diurus daripada rumah yang besar, juga membutuhkan biaya pemeliharaan yang lebih hemat.

model rumah kecil minimalis berkonsep alami

model rumah kecil minimalis berkonsep alami (Desaindesainrumah)

Rancangan Rumah Kecil Minimalis  Berkonsep Alami

Setiap rumah atau hunian baik minimalis maupun mewah mempunyai konsep sendiri-sendiri yang dapat disesuaikan dengan keinginan calon penghuninya. Untuk desain rumah kecil minimalis ada berbagai pilihan rancangan yang dapat menjadi alternatif, seperti misalnya, konsep tradisional, konsep rumah minimalis mewah, atau rumah alami dengan fokus kembali kepada alam.

Eksterior rumah kecil minimalis bernuansa alami

Eksterior rumah kecil minimalis bernuansa alami (Desaindesainrumah)

Model rumah yang terakhir ini yang semakin banyak diminati karena trend gaya hidup go green tengah sangat marak saat ini. Keunggulan rumah bergaya alami adalah akan membuat penghuni menjadi lebih sehat dengan berbagai tumbuhan baik berupa tanaman atau bunga hias sebagai unsur utama dekorasi rumah. Untuk model rumah kecil minimalis berkonsep alami Anda dapat menonjolkan unsur tersebut misalnya pada warna cat dinding, keberadaan taman pada bagian depan atau belakang rumah, dekorasi-dekorasi rumah yang berhubungan dengan alam, juga interior rumah.

Elemen batu alam menghadirkan nuansa asri di eksterior rumah

Elemen batu alam menghadirkan nuansa asri di eksterior rumah (Desaindesainrumah)

Pada prinsipnya bangunan berjenis minimalis alami tidak memiliki lahan yang luas sehingga proses pembangunan akan berjalan lebih mudah dengan dana yang tidak terlalu besar. Anda dapat membuat hunian Anda menjadi 2 atau 3 kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dapur berkonsep open plan yang bersatu dengan ruang makan, dan taman.

Rancangan Interior Rumah Kecil Minimalis Yang Alami

Untuk menampilkan kesan alami pada desain interior rumah kecil minimalis, Anda dapat memilih cat dinding dengan warna-warna alam yang lembut seperti hijau muda atau biru laut. Warna-warna lembut juga bermanfaat untuk memberikan tampilan ruangan menjadi terlihat lebih luas. Selain itu Anda dapat menggunakan kertas dinding dengan pola dedaunan, bunga, atau pola lain yang masih berhubungan dengan alam. Tak perlu melapisi seluruh dinding pada rumah dengan wallpaper, hanya di beberapa bagian saja agar tidak menimbulkan kesan datar.

Ruang tamu minimalis bernuansa alami

Ruang tamu minimalis bernuansa alami (Myartomat)

Pilihlah dekorasi berupa tanaman hias untuk di dalam rumah, sebaiknya pilih tumbuhan yang tidak perlu dirawat secara khusus seperti kaktus atau sansivera. Kedua tumbuhan tersebut bermanfaat sebagai penetralisir radiasi alat elektronik yang digunakan di dalam rumah dan sekaligus memenuhi fungsi dekoratif.

Lukisan bertema alam di ruang keluarga minimalis

Lukisan bertema alam di ruang keluarga minimalis (Pcglad)

Pada beberapa bagian Anda dapat meletakkan bunga kering yang cantik untuk memperindah rumah. Agar unsur alami rumah kecil minimalis Anda terlihat semakin jelas, Anda dapat meletakkan dekorasi berupa air terjun mini buatan yang akan memberikan suara gemericik air yang ceria. Nah, selamat mencoba!


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah kecil minimalis -rumah alami -rumah nuansa alam -desain rumah alam -desain rumah alami -desain rumah nuansa alam -desain rumah alami modern -Gambar Rumah Alami -

Content Protection by DMCA.com