Ide Kreatif untuk Dekorasi Teras Belakang – Bagian 1

Jika anda cukup beruntung memiliki lahan yang cukup untuk hunian yang representatif plus halaman depan dan belakang, maka banyak ide yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan living space yang indah dan kreatif. Anda bisa merancang dekorasi teras belakang sebagai area yang menyenangkan untuk anda dan keluarga menikmati camilan dan secangkir teh di sore hari. Teras belakang (patio) juga bisa berfungsi sebagai ‘tempat pelarian’ untuk anda menikmati udara segar setelah beraktivitas seharian.

Ide Kreatif untuk Dekorasi Teras Belakang (Houzz)

Ide Kreatif untuk Dekorasi Teras Belakang (Houzz)

Elemen Dekorasi Teras Belakang Unik dan Menarik

Ada beberapa ide dekorasi teras belakang yang bisa anda terapkan untuk menciptakan nuansa yang menyenangkan. Dekorasi yang unik tidak mesti menggunakan furniture mahal; namun, kreativitas anda berperan lebih besar untuk menentukan apa yang akan ditempatkan di halaman belakang sesuai lahan yang tersedia. Berikut adalah beberapa ide yang bisa anda pertimbangkan untuk dekorasi teras belakang rumah anda versi Houzz:

Tempat Duduk Built-In

Jika anda memiliki lahan yang terbatas di halaman belakang, maka anda bisa memilih tempat duduk built-in. Dengan demikian, tempat duduk bisa disesuaikan dengan luasan dan bentuk lahan yang tersedia. Misalnya, jika lahan yang tersedia berbentuk lorong, maka tempat duduk bisa dibangun di antara dinding rumah belakang dan dinding pembatas halaman belakang.

Contoh teras belakang dengan tempat duduk built-in (Westphoria.sunset)

Contoh teras belakang dengan tempat duduk built-in (Westphoria.sunset)

Anda bisa membangun tempat duduk built-in dari bahan semen atau kayu. Bahan semen lebih tahan terhadap cuaca, sehingga anda tidak perlu memasang canopy. Sementara itu, bahan kayu relatif sensitif terhadap cuaca panas, lembab, dan hujan, sehingga anda membutuhkan canopy untuk melindunginya.

Kelemahan dari ide dekorasi patio ini adalah tempat duduk yang ada tidak bisa dipindah-pindah. Jadi, jika anda ingin mengubah penampilannya, maka anda harus menyiasatinya pada elemen lain, seperti tanaman.

Gunakan Bahan-Bahan Lokal

Jika menginginkan dekorasi teras belakang yang tampak natural atau menyatu dengan alam, maka pertimbangkanlah untuk menggunakan bahan-bahan alam yang ada di sekitar anda. Misalnya, anda bisa menggunakan meja patio dari bahan batu alam dan mengkombinasikannya dengan kursi berbahan kayu. Pilihan lainnya adalah menggunakan bahan campuran. Misalnya, anda bisa membangun tempat duduk built-in dari campuran batu alam untuk sandaran dan semen untuk tempat duduk.

Contoh ide dekorasi patio dari bahan campuran (Westphoria.sunset)

Contoh ide dekorasi patio dari bahan campuran (Westphoria.sunset)

Atau, anda bisa meletakkan coffee table dari bahan stainless steel dan memadukannya dengan tempat duduk dari potongan kayu besar yang sudah dihaluskan dan diletakkan pada posisi berdiri. Akan lebih menarik lagi jika tempat duduk ini dilindungi sebuah tanaman berukuran besar. Lengkapi dengan tanaman hias atau tanaman obat di sekitarnya.

Gunakan Furniture Unik

Untuk menciptakan teras belakang yang unik dan menyenangkan, maka anda bisa mencari furniture unik dengan desain kontemporer. Furniture unik buatan pabrik biasanya dirancang dari bahan stainless steel yang kokoh namun ringan. Misalnya, anda bisa mencari set tempat duduk dan meja dengan desain bulat, model daun, model hati dan sebagainya.

Selain desainnya yang unik, furniture semacam ini mudah dipindah-pindahkan jika anda ingin mengubah suasana di halaman belakang. Pilih tempat duduk dengan warna kontras dan terang, seperti warna putih, merah, atau bahkan orange. Desain seperti ini cocok untuk rumah bernuansa modern dan kontemporer. Untuk memberikan sentuhan alami, anda bisa meletakkan beberapa pot tanaman hias di sekitarnya.

Contoh patio unik dengan desian kontemporer (Houzz)

Contoh patio unik dengan desian kontemporer (Houzz)

Selain tiga idea dekorasi teras belakang di atas, masih ada sejumlah ide yang pantas anda pertimbangkan. Dengan demikian, halaman belakang anda akan menjadi area yang nyaman dan menyenangkan. Simak terus ya……


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

Ide kreatif dan unik untuk dekorasi bagian belakang kelas jika ada gambar besar di tengahnya -ide kreatif dan unik untuk lantai rumah semen -ide kreatif dari semen -tempat duduk dari semen model kayu -teras belakang yg menyatu dgn alam -teras dg tempat duduk -

Content Protection by DMCA.com