5 Ide Kreatif Focal Point pada Desain Interior Dapur Modern

Ada 5 ide kreatif focal point pada desain interior dapur modern yang bisa menjadi inspirasi untuk penataan dapur rumah minimalis. Seperti pernah dijelaskan pada artikel terpisah, setiap ruangan di dalam rumah tentunya memerlukan satu focal point atau titik yang menjadi fokus perhatian ketika seseorang memasukinya. Bukan hanya ruang tamu yang kerap dikunjungi oleh orang dari luar, melainkan juga desain interior dapur modern perlu focal point. Tentunya, titik fokus yang dimaksud tidak mesti sebuah dinding yang dicat dengan warna kontras. Ada beberapa elemen yang bisa dimanfaatkan untuk menonjolkan sebuah focal point.

Desain interior dapur modern dengan focal point (Higconstruction)

Desain interior dapur modern dengan focal point (Higconstruction)

Ide Focal Point pada Desain Interior Dapur Modern

Jika anda sedang mencari inspirasi untuk dekorasi interior dapur, maka ada beberapa ide focal point yang bisa anda terapkan.

Backsplash Berwarna Kontras

Backsplash atau lapisan dinding di dekat tempat pencuci piring atau kompor yang berfungsi melindungi dinding dari percikan cairan bisa menjadi titik pertama untuk menciptakan focal point. Anda bisa memilih keramik dengan warna yang kontras, atau keramik dengan gradasi warna yang kreatif, sehingga menciptakan daya tarik tersendiri. Pilih warna keramik yang dapat ‘menyembunyikan’ percikan air atau minyak serta mudah dibersihkan.

Furniture Dapur Unik

Meja dapur atau countertop juga bisa dijadikan sebagai titik fokus pada interior dapur minimalis modern. Tidak ada batasan pilihan material yang bisa anda manfaatkan untuk meja dapur. Anda bisa memilih countertop dari bahan kayu tua yang unik, marmer, batu alam, atau vinyl dengan tampilan batu alam dengan tekstur yang menarik perhatian.

Kitchen set unik sebagai focal point di dapur (Chowbids)

Kitchen set unik sebagai focal point di dapur (Chowbids)

Selain meja dapur, anda juga bisa berkreasi dengan kitchen set dengan warna cat ang berbeda sebagai focal point. Kitchen set bisa dicat sesuai warna kesukaan anda. Bahkan, anda bisa melakukannya sendiri dengan mencampur beberapa warna, sehingga menghasilkan satu warna kombinasi yang berbeda.

Peralatan Dapur Unik dan Lucu

Anda juga bisa memilih furniture dengan model atau warna yang unik sebagai titik tumpu di dapur. Misalnya, jika dapur anda didominasi warna putih atau krem yang lembut, mengapa tidak meletakkan satu set kursi unik dengan warna merah menyala atau orange terang? Selain memberikan nuansa warna yang berbeda, furniture semacam ini juga dapat mencerminkan pribadi anda.

Selain furniture, anda juga bisa memilih perlengkapan dapur dengan warna unik dan kontras. Misalnya, jika selama ini kulkas didominasi warna abu-abu, putih, atau warna netral lainnya, mengapa tidak meletakkan kulkas berwarna biru terang atau hijau? Keunikan warnanya akan menjadi daya tarik tersendiri.

Dinding dengan Tekstur Unik

Daripada sekedar mengecat salah satu dinding dapur dengan warna yang berbeda, mengapa tidak berkreasi dengan tesktur? Elemen desain ini akan memberikan efek yang dramatis. Anda bisa memilih dinding dengan tekstur, kilauan unik, atau efek 3-dimensi yang membuatnya dominan pada desain interior dapur modern anda. Dengan cara ini, dapur anda akan bebas dari kesan monoton dan kaku.

Karya seni sebagai focal point di dapur (Teaone)

Karya seni sebagai focal point di dapur (Teaone)

Karya Seni

Jika anda penggemar karya-karya seni atau kerajinan unik, maka jadikanlah sebagai elemen fokal point di dapur anda. Lebih baik lagi jika karya seni tersebut merupakan buatan anda sendiri. Meski demikian, anda harus ekstra hati-hati memilih karya seni yang akan dipajang di dapur. Pasalnya, dapur adalah area yang rentan terhadap percikan air, minyak, atau bahkan sisa makanan. Jangan sampai karya seni yang berharga rusak karena diletakkan di dapur.

Itulah inspirasi untuk 5 ide Kreatif focal point pada desain interior dapur modern pada rumah minimalis. Anda tentu bisa memilih sesuai kreativitas dan style anda. Dapur adalah area yang kerap digunakan bersama, jadi pastikan nuansanya disukai oleh semua anggota keluarga.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

mencari model terbaru lemari dapur -desain interior titik fokus ruangan -ide kreatif unik -rumah sederhana tapi bersih -

Content Protection by DMCA.com