Ide Home Office Pada Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Maraknya bisnis berbasis online membuat banyak orang bekerja dari rumah. Ya, tidak perlu ke kantor setiap hari, tidak perlu terikat dengan jam kerja, dan tidak perlu diperintah oleh atasan. Saat ini, usaha bisa dikendalikan dari rumah hanya bermodalkan komputer atau laptop dan jaringan internet. Tidak heran jika rumah minimalis sederhana type 36 pun sudah cukup untuk menjadi tempat tinggal sekaligus tempat menjalankan usaha. Work from home? Kenapa tidak?

Home Office di Rumah Minimalis Sederhana Type 36 - Nubolo

Home Office di Rumah Minimalis Sederhana Type 36 – Nubolo

Letak Home Office di Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Rumah type 36 memang memiliki luasan yang terbatas. Meski kecil, dengan kreativitas yang besar, anda bisa menciptakan ‘ruang kerja’ yang nyaman dan tidak membosankan. Ya, kreativitas memang diperlukan; jika tidak, anda akan cepat bosan, terutama jika sebagian besar waktu anda dihabiskan di depan komputer. Lalu, bagaimana cara meletakkan home office pada desain rumah minimalis sederhana type 36 tanpa membuatnya terkesan sempit atau sumpek? Simak penjelasan berikut ini:

Home office minimalis namun kreatif - Shutterstock

Home office minimalis namun kreatif – Shutterstock

Home Office Menyatu dengn Ruang Keluarga

Salah satu ide paling populer untuk meletakkan home office di rumah minimalis type 36 adalah menyatukannya dengan ruang keluarga. Memang, model rumah minimalis sederhana type 36 yang kecil dengan lahan terbatas tidak memungkinkan anda untuk mengalokasikan ruang kerja khusus. Jadi, menggunakan salah satu sudut di ruang keluarga dapat menjadi solusinya.

Home office di ruang tamu - Nubolo

Home office di ruang tamu – Nubolo

Perhatikan contoh gambar di atas; home office menyatu dengan ruang keluarga. Pemilik meletakkan rak dan meja kerja berdekatan dengan jendela. Dengan cara ini, anda mendapatkan pasokan cahaya dan udara yang cukup saat bekerja di siang hari. Namun, pastikan rak buku tidak menutupi jendela. Untuk itu, anda mungkin membutuhkan lemari yang dirancang khusus sesuai ruang yang tersedia.

Home Office Tersembunyi

Bagaimana mungkin home office bisa disamarkan keberadaannya? Ya, anda bisa menggunakan konsep hybrid untuk ruang kerja anda. Caranya anda bisa memesan khusus furniture home office yang berbentuk lemari, dengan pintu yang bisa dibuka-tutup. Saat tidak digunakan, pintu bisa ditutup, sehingga akan tampak seperti lemari biasa. Namun, saat anda bekerja, maka ruang kerja anda akan terbuka, dan didalamnya tersimpan perlengkapan, seperti komputer, meja, koleksi buku, printer, dan bahkan hiasan atau dekorasi lainnya. Kreatif kan?

Home office tersembunyi - Stylisheve

Home office tersembunyi – Stylisheve

Home Office di Bawah Tangga

Jika anda memiliki rumah type 36 2 lantai, maka area bawah tangga yang biasanya menjadi ruang kosong bisa anda manfaatkan sebagai tempat kerja yang nyaman. Dengan cara ini, interior rumah minimalis sederhana type 36 bisa anda rancang secara efisien; tidak ada ruang yang terbuang percuma. Anda bisa mendekorasinya dengan rak gantung dan meja custom-made yang dirancang khusus sesuai bentuk ruangan yang tersedia.

Home office di bawah tangga - Decoist

Home office di bawah tangga – Decoist

Sebagai kesimpulan, keterbatasan ruang di rumah minimalis sederhana type 36 tidak semestinya menghambat kreativitas anda. Home office yang berukuran kecil dapat menjadi ‘ruang kerja’ yang nyaman. Anda bisa mendekorasinya sebagai spot di mana benda-benda atau koleksi pribadi, foto keluarga, maupun buku favorit anda dipajang dengan rapi.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

ide kreatif rumah type 36 -cocok ga lemari jam ditaruh di rumah type 36 -home office minimalist design pada rumah -home office tempat apa -ruang keluarga kreatif -

Content Protection by DMCA.com