Ide Eksterior dan Interior Rumah Minimalis Type 45 1 Lantai

Mempunyai lahan tanah yang relatif kecil tidak perlu membuat nyali anda untuk menciptakan sebuah hunian yang representatif. Ini bukan sebuah hambatan untuk membangun rumah idaman. Bagaimana dengan konsep rumah minimalis type 45? Konsep ini tidak membutuhkan tanah yang luas namun tetap bisa memberikan kenyamanan bagi anda dan keluarga. Apalagi jika anda tinggal di kawasan padat penduduk, di mana sebagian besar akan menerapkan konsep seperti ini untuk memaksimalkan lahan yang sempit.

desain rumah minimalis type 45 modern dan artistik

desain rumah minimalis type 45 modern dan artistik (Houseandland)

Ide Eksterior Rumah Minimalis Type 45 Modern

Desain rumah minimalis type 45 banyak dikembangkan untuk perumahan yang terletak di kota besar. Selain itu, anak muda atau keluarga muda lebih menyukai konsep ini karena memperlihatkan kesan yang lebih rapi dan simple. Namun, dengan luasan yang sedikit lebih dibanding rumah type 36, anda masih bisa memberikan sentuhan personal untuk area interior dan eksterior rumah.

Sebenarnya, ada banyak ide yang bisa anda terapkan untuk menciptakan hunian yang unik dan sesuai kebutuhan anda dan keluarga. Berikut adalah beberapa ide yang bisa anda terapkan:

  • Satu lagi keunggulan menggunakan konsep minimalis, anda tetap bisa membuat ruang terbuka di depan maupun belakang rumah, sehingga tidak membutuhkan pendingin ruangan yang terlalu banyak. Salah satunya dengan membuat desain rumah minimalis type 45 dengan bukaan yang lebih luas, tanaman hijau akan membuat rumah menjadi lebih dingin, terlebih lagi jika saat musim kemarau.
Rumah Minimalis Type 45 Impian 1 Lantai

Rumah Minimalis Type 45 Impian 1 Lantai (Houseandland)

  • Pilih atap dengan desain unik untuk menonjolkan sis artistik anda. Atap model sandar adalah salah satu contohnya. Atur dua bagian atap membentuk segitiga dengan kemiringan yang cukup untuk mengalirkan air hujan dan kotoran, sehingga tidak menempel di atap.
  • Aplikasikan bata ekspose atau batu alam di beberapa bagian area fasad, seperti di tiang teras atau di dinding bagian bawah. Hal ini akan menambah nilai seni hunian anda.
Contoh pembagian ruang di rumah type 45 2 kamar tidur

Contoh pembagian ruang di rumah type 45 2 kamar tidur (Houseandland)

Ide Interior Rumah Minimalis Type 45 Modern

Desain interior rumah minimalis type 45 pada dasarnya tidak jauh berbeda dari model hunian minimalis lainnya. Pada prinsipnya adalah meminimalisir penggunaan sekat permanen dan merancang ruangan dengan fungsi ganda. Berikut adalah beberapa idenya untuk anda:

  • Untuk pasangan muda atau eksekutif muda, anda tentunya tidak membutuhkan hunian dengan banyak kamar. Untuk itu, model rumah minimalis type 45 bisa anda rancang dengan 2 kamar tidur saja dan menyisakan 1 ruang untuk garasi. Garasi permanen seperti ini cocok untuk daerah perkotaan dengan tingkat keamanan yang kurang optimal.
  • Pilih furniture dengan desain sederhana, agar tidak memenuhi ruangan.
  • Jika ingin menggunakan dekorasi, pilih yang motifnya geometris, seperti wallpaper motif garis vertikal, atau lukisan abstrak dengan frame simple.
Contoh interior multifungsi di rumah type 45

Contoh interior multifungsi di rumah type 45 (Houseandland)

Beberapa ide di atas bisa anda pertimbangkan untuk rumah minimalis type 45. Tidak perlu khawatir sekarang sekalipun memiliki rumah kecil, karena itulah trend hunian di zaman modern. Pengembang memberikan banyak pilihan, dan solusi terbaik untuk bisa mendapatkan istana impian anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

gambar rumah minimalis -rumah minimalis 1 lantai modern type 45 -atap rumah modern 1 lantai -model rumah minimalis 1 lantai type 45 -desain dekorasi rumah type 45 -desain exterior dan interior rumah minimalis -interior rumah minimalis modern type 45 -desain rumah minmalis tyPe 45 1 lantai dengan bata expoS -

Content Protection by DMCA.com