Ide Desain Interior Ruang Keluarga Model Memanjang

Seringkali lahan yang sempit menjadi kendala untuk menciptakan ruangan baru dalam sebuah hunian yang nyaman termasuk juga dengan membuat ruang keluarga untuk tempat berkumpul di kala senggang. Desain interior ruang keluarga dengan model memanjang pun menjadi pilihan untuk menyiasati keterbatasan lahan yang tersedia.

Desain interior ruang keluarga model memanjang (YouTube)

Desain interior ruang keluarga model memanjang (YouTube)

3 Ide Desain Interior Ruang Keluarga Dengan Bentuk Memanjang

Memikirkan desain atau tata letak dari sebuah ruang keluarga mungkin sangat sulit namun beberapa ide inspirasi berikut ini dapat dijadikan sebagai referensinya:

Ruang Keluarga Dengan Konsep Terbuka

Memiliki ruang keluarga sangatlah penting untuk tempat berkumpul di kala senggang untuk meningkatkan kualitas hubungan bersama. Konsep ruang keluarga yang pertama memiliki tema terbuka yang menyatu dengan ruang tamu. Tembok polos yang berukuran besar menjadi sebuah lahan untuk menempatkan sofa-sofa berukuran panjang yang ditempelkan langsung ke dinding sehingga ruangan terlihat lebih luas. Pemilihan sofa juga dibuat dengan bentuk memanjang untuk menyiasati lahan.

Ruang Keluarga Dengan Konsep Terbuka (Homedit)

Ruang Keluarga Dengan Konsep Terbuka (Homedit)

Meja juga dibuat kecil dengan panjang yang hampir sama dengan sofa untuk memberikan sedikit ruang gerak pada orang untuk berlalu lalang. Sementara televisi diletakkan sedkit lebih jauh namun masih berada dalam satu garis lurus pada tembok pembatas kecil yang membagi ruangan lain. Untuk menambah kesan intim yang hangat, maka jendela besar bening menjadi pemandangan yang indah langsung menghadap ke bagian belakang rumah.

Ruang Keluarga Dengan Storage Dinding

Interior ruang keluarga minimalis dengan model panjang lainnya adalah tema storage dinding untuk menghemat serta menyiasati lahan sempit di rumah Anda. Dibandingkan dengan memilih kabinet ataupun rak buku yang berukuran besar. Anda bisa meletakkan benda-benda di dinding dengan rak-rak yang tersusun rapi namun memiliki bentuk yang unik sehingga bisa terbentuk pola pda dinding ruang keluarga.

Ruang Keluarga Dengan Storage Dinding (Henooc)

Ruang Keluarga Dengan Storage Dinding (Henooc)

Penempatan storage juga memiliki beberapa fungsi seperti untuk menempatkan buku-buku, vas bunga, hiasan seperti patung-patung kecil beserta pigura. Dinding juga dibuat polos tanpa tambahan wall sticker, wallpaper, ataupun pajangan lainnya karena semua hiasan dinding terbentuk dari storage. Sementara itu pemilihan sofa hanya ada satu yang berbentuk panjang sehingga mampu menampung cukup banyak orang.

Ruang Keluarga Tanpa Meja

Desain ruang keluarga minimalis lainnya adalah jika ruangan memiliki dua tembok yang berhadapan dengan lorong yang sedikit sempit. Pemilihan sofa dengan panjang yang maksimal memiliki daya tanmpung yang cukup banyak. Namun uniknya, pemilihan sofa dibuat saling berhadapan tanpa diletakkan meja di bagian tengahnya sebagai sirkulasi untuk orang yang berlalu lalang.

Desain Interior Ruang Keluarga Tanpa Meja (Houzz)

Desain Interior Ruang Keluarga Tanpa Meja (Houzz)

Anda bisa memilih meja dengan bentuk bulat di area bagian samping sofa dengan lampu untuk memberikan penerangan. Adanya jendela di bagian samping akan memantulkan cahaya lebih sehingga terlihat luas dan terang.

Semoga beberapa inspirasi desain interior ruang keluarga dengan bentuk memanjang ini dapat menjadi pilihan untuk Anda yang sedang memikirkan cara dalam menambah ruang di area yang sempit sekalipun.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain interior untuk ruangan memanjang -desain ruang tamu memanjang -dekorasi ruang tamu kecil memanjang -desain rumah sempit memanjang -desain interior rumah memanjang -interior ruang tamu sangat kecil -interior ruang tamu sederhana luas memanjang -desain rumah kecil memanjang -

Content Protection by DMCA.com