Ide Desain Interior Distro Bernuansa Minimalis-Sporty

Apakah anda ingin menggeluti bisnis distro dan sedang mencari inspirasi desain interior distro yang sesuai? Pada dasarnya, desain distro anda harus disesuaikan dengan sifat dan jenis produk yang anda sediakan. Distro alias distribution outlet menekankan eksklusivitas, karena produk-produk yang anda sediakan (baik dari produsen lain maupun yang anda produksi sendiri) tidak untuk dijual secara luas di pasaran. Nah, inilah yang harus menjadi pertimbangan awal desain distro anda.

Desain interior distro - Retail Design Blog (Pinterest)

Desain interior distro – Retail Design Blog (Pinterest)

Ide Desain Interior Distro Bernuansa Sporty

Seperti dibahas di atas, eksklusivitas merupakan ciri utama produk-produk distro. Jadi, nuansa ini harus tercermin di dalam suasana toko. Nah, nuansa sporty dapat menjadi salah satu pilihan untuk desain interior distro minimalis anda, terutama jika anda menyediakan produk distro yang menyasar kaum Adam dan remaja. Nah, berikut adalah beberapa pilihan dekorasi toko untuk anda:

Gunakan Warna-Warni Dasar dan Netral

Perlu diingat bahwa pecinta produk-produk distro umumnya tidak begitu menyukai warna-warni yang berani. Bahkan, remaja putri pecinta produk distro rata-rata berjiwa sedikit tomboy. Oleh sebab itu, pilih warna-warni netral, seperti warna coklat, putih, hitam, abu-abu atau krem sebagai warna dasar untuk interior distro anda.

Interior distro sporty didomnasi warna netral - Marc O'Polo (Pinterest)

Interior distro sporty didomnasi warna netral – Marc O’Polo (Pinterest)

Seperti contoh di atas, meski didominasi nuansa coklat dan abu-abu, sebenarnya distro ini tidak hanya menyediakan produk khusus pria. Bahkan, produk yang disediakan umumnya untuk kaum wanita. Hanya saja, nuansa sporty terlihat jelas dalam pemilihan konsep interior toko.

Gunakan Rak Transparan

Jika ukuran toko anda cukup kecil, pastikan suasana yang tercipta tidak ‘penuh’ dan sesak. Pasalnya, karena koleksi yang limited dan ekslusif, anda sebaiknya memajang seluruh item di tempat yang mudah dilihat dan dijangkau oleh pengunjung. Nah, salah satu alternatifnya adalah menggunakan rak transparan untuk memajang koleksi anda.

Interior distro dengan rak transparan - Retail Design Blog (Pinterest)

Interior distro dengan rak transparan – Retail Design Blog (Pinterest)

Seperti terlihat pada contoh desain interior distro sederhana di atas, nuansa minimalis terlihat dengan penggunaan rak transparan dengan konsep vertikal. Selain menghemat tempat, rak seperti ini membuat nuansa toko terlihat tetap terang. Gunakan warna putih atau krem untuk dinding dan lantai, serta warna coklat atau kayu untuk elemen lainnya.

Atur Pencahayaan Sebaik Mungkin

Karena toko anda dirancang secara sporty dengan warna-warni netral, maka pencahayaan menjadi elemen penting untuk menentukan nuansa yang tercipta. Warna netral tidak berarti suram. Jadi, pastikan anda mengatur pencahayaan sebaik mungkin, baik pencahayan dengan lampu maupun sumber cahaya alami.

Pentingnya pencahayaan pada interior distro sporty - (Retaildesignblog)

Pentingnya pencahayaan pada interior distro sporty – (Retaildesignblog)

Selain beberapa pilihan di atas, anda juga bisa mempertimbangkan elemen lain, seperti rak tanam di dinding dengan model minimalis. Hanya saja, rak tanam hanya bisa dibuat jika bangunan toko merupakan milik anda sendiri. Anda juga bisa menggunakan rak gantung (floating shelves) untuk mengefektifkan pemanfaatan ruang di dalam toko.

Untuk elemen dekorasi lain, seperti meja dan kursi, model geometrik dasar, seperti segiempat, bulat, maupun segitiga merupakan pilihannya. Dengan kreativitas, desain interior distro anda akan terlihat unik dan nyaman bagi pengunjung.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain toko distro -dekorasi distro -desain interior distro -desain toko distro yang sederhana -interior distro -desain ruangan distro -design interior distro -desain ruangan distro simple -

Content Protection by DMCA.com