Ide Desain Eksterior Rumah Dengan Taman Minimalis

Salah satu bagian eksterior rumah yang cukup berperan untuk membuat hunian Anda terlihat lebih semarak walaupun berdiri di atas lahan yang terbatas adalah taman rumah. Untuk itu sangat penting juga untuk mempertimbangkan desain eksterior taman untuk rumah Anda agar tujuan tersebut dapat tercapai.

Eksterior rumah dengan konsep open-plan dan taman

Eksterior rumah dengan konsep open-plan dan taman (Proveop)

Selain berfungsi sebagai unsur yang dapat membuat rumah menjadi lebih indah, taman juga berperan untuk menyegarkan udara di sekitar rumah, sebagai tempat untuk bersantai, juga sarana untuk melepaskan stres akibat beban kerja di kantor. Beberapa orang bahkan ingin agar taman di rumahnya dapat menjadi tempat menerima tamu atau bermain dengan anak-anak.

Inspirasi Untuk Desain Eksterior Taman

Karena berada di lahan yang terbatas tentu Anda tak dapat berharap mempunyai taman yang luas. Untuk itu diperlukan beberapa trik khusus agar desain eksterior taman rumah minimalis Anda memberikan kesan lapang. Salah  satu cara yang dapat Anda coba adalah menggunakan keramik berukuran besar untuk dipasang pada sekeliling taman. Keramik-keramik besar ini berfungsi untuk membuat dinding dan lantai bersatu sehingga memberikan pandangan yang lebih luas.

Eksterior rumah bernuansa tropis dengan taman dan pagar minimalis

Eksterior rumah bernuansa tropis dengan taman dan pagar minimalis (Realestate)

Di taman yang mungil sekalipun Anda masih diperbolehkan menempatkan pot bunga, beberapa furnitur, kolam air mancur, serta dekorasi lain. Syaratnya, ukuran dekorasi aman tersebut harus sebanding atau seimbang dengan ukuran lantai taman. Agar taman terlihat lebih luas, untuk merancang desain eksterior minimalis taman tersebut adalah membuat taman rumah tak langsung terlihat dari luar alias tersembunyi.

Anda dapat membuat pembatas tersebut dengan pagar, dinding dari bata ekspos, atau cukup dengan menanam tanaman perdu-perduan seperti pohon teh atau beluntas. Dengan demikian dari bagian luar taman mungil Anda bisa terlihat lebih luas dan lebih memancing rasa ingin tahu orang lain.

Eksterior rumah bernuansa modern dengan taman minimalis

Eksterior rumah bernuansa modern dengan taman minimalis (Realestate)

Untuk membuat perspektif ruang terlihat panjang, Anda dapat membuat jalur “jalan setapak” pada taman menuju rumah atau teras dengan bentuk vertikal. Taburi jalan setapak tersebut dengan batu-batu kecil untuk membuat taman tampak semakin indah. Selain itu bebatuan ini juga berfungsi menjaga cipratan air hujan tak langsung mengenai tanah sehingga mengotori lantai teras rumah.

Desain Eksterior untuk Rumah Modern Minimalis

Trik yang terakhir yang dapat Anda terapkan pada desain eksterior rumah modern Anda adalah membuat taman lebih semarak dengan warna-warna cerah. Cara yang paling mudah untuk melakukan teknik terakhir ini adalah meletakkan lebih banyak tanaman berbunga yang berwarna-warni. Warna-warna terang mempunyai efek membuat taman mungil Anda tampak lebih luas.

Desain eksterior rumah modern dengan taman minimalis

Desain eksterior rumah modern dengan taman minimalis (Fubidesign)

Nah tak sulit bukan mencoba menerapkan inspirasi desain eksterior untuk taman mungil di rumah Anda? Jika memungkinkan Anda dapat meletakkan sepasang kursi dan sebuah meja kayu mungil yang dapat digunakan untuk duduk dan bersantai di penghujung hari jika cuaca sedang bagus. Selamat mencoba!


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

taman exterior -eksterior taman -taman minimalis khusus perumahan -desain taman agar tampak luas -design exterior taman minimalis -eksterior dan taman -eksterior halaman rumah sempit -eksterior rumah bata ekspos -

Content Protection by DMCA.com