Ide Desain Dapur Modern dan Artistik dengan Wall Mural

Menggunakan lukisan dinding (wall mural) adalah salah satu pilihan dekorasi yang simple namun artistik untuk desain dapur modern, vintage, maupun klasik. Berbeda dengan wallpaper yang dipasang dengan ditempel pada dinding, wall mural dilukis langsung. Oleh sebab itu, nuansa yang dihasilkan lebih artistik dan menarik. Meski demikian, pemilihan konsep, motif, dan warna wall mural pada dasarnya sama dengan pemilihan wallpaper.

Desain dapur modern dengan wall mural (Neilsons1839)

Desain dapur modern dengan wall mural (Neilsons1839)

Ide Desain Dapur Modern dengan Wall Mural

Pemilikan desain wall mural sebenarnya harus dilakukan secara lebih selektif, karena lukisan dinding membutuhkan biaya yang cukup besar dan tidak bisa sering digonta-ganti. Nah, berikut adalah beberapa ide desain dan tema wall mural yang bisa anda terapkan:

Tampil Ceria dengan Lukisan Makanan

Ya, ide dekorasi desain dapur modern terbaru adalah menggunakan wallpaper bertema makanan, mulai dari buah-buahan, sayuran, minuman, maupun menu masakan. Selain kental dengan suasana dapur, tema makanan selalu identik dengan warna-warni ceria. Misalnya, hampir semua buah-buahan memiliki warna-warni yang menarik, mulai dari merah, hijau, kuning, hingga ungu. Demikian juga warna sayuran berdaun hijau, atau sayuran berwarna seperti tomat, wortel, maupun cabe.

Dapur ceria dengan wall mural sayuran dan peralatan makan (Topdreamer)

Dapur ceria dengan wall mural sayuran dan peralatan makan (Topdreamer)

 

Go Classic dengan Motif floral

Motif floral, seperti bunga mawar, tulip, dan sejenisnya selalu identik dengan tema-tema vintage atau klasik. Nah, anda bisa menonjolkan desain dapur modern klasik dengan menggunakan wall mural bertema bunga. Biasanya, motif yang digunakan berukuran kecil dan tersebar, sehingga tampak seperti  wallpaper.

Selain motif bunga, dapur bernuansa klasik juga harus didukung dengan pemilihan warna cat dinding dan furniture yang sesuai. Seperti terlihat pada contoh di bawah ini, dapur bertema klasik tampak kentara dengan penggunaan warna dasar putih dan biru, serta variasi warna hijau dan furniture kayu.

Desain dapur klasik dengan wall mural motif floral (Highwayswest)

Desain dapur klasik dengan wall mural motif floral (Highwayswest)

Tampil Kreatif dengan Peralatan Memasak

Selain tema makanan, tema wall mural berikutnya yang bisa anda coba adalah peralatan memasak. Kondisi yang tercipta juga sama, yakni nuansa yang kental dengan aktivitas di dapur. Bedanya, tema peralatan memasak lebih menunjukkan kalau anda kreatif dan betah berada di dapur.

Tampil Fresh dengan Tanaman Hijau

Selain wall murah bertema sayuran dan buah-buahan, anda juga bisa menciptakan nuansa segar dan adem di dapur dengan wall murah tanaman hijau, mulai dari tanaman air hingga kayu. Yang pasti, naunsa hijau akan menciptakan suasana yang damai di dapur anda.

Dapur segar dengan wall mural tanaman hijau (Pixers)

Dapur segar dengan wall mural tanaman hijau (Pixers)qDapur segar dengan wall mural tanaman hijau (Pixers)

Wall mural merupakan pilihan yang tepat sebagai focal point di dapur. Pandangan anda akan langsung tertuju kepada lukisan yang indah begitu memasuki ruangan dapur. Energi yang terpancar akan mempengaruhi jiwa anda. So, pastikan anda memilih wall mural yang sesuai dengan selera anda untuk menghiasi desain dapur modern. Selain itu, pastikan anda menyesuaikan pemilihan warna lukisan dengan warna lain, seperti cat dinding dan lantai, sehingga harmoni di ruangan dapur tetap eterjaga.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

gambar interior -mural di dapur -dapur modern dengan nuansa segar -mural tumbuhan -desain menarik mural -dinding dapur mural -dspur segar -gambar artistik ceria -

Content Protection by DMCA.com