Ide Dekorasi Rumah Unik dan Artistik dari Kayu Apung

Pernah mendengar nama kayu apung? Kayu bekas pohon yang sudah mati dan telah melalui proses pelapukan (mesti masih tetap keras) ini sekilas tampak tidak bernilai. Namun, siapa sangka jika kayu apung dapat menjadi dekorasi rumah unik yang menghadirkan nuansa coastal chic maupun nuansa rustic, namun dipenuhi estetika yang bernilai sangat tinggi. Di tangan para pengrajin profesional, kayu apung dapat disulap menjadi berbagai benda dekorasi yang unik untuk menghiasi interior maupun eksterior rumah.

Dekorasi rumah unik dari kayu apung (Houzz)
Dekorasi rumah unik dari kayu apung (Houzz)

Ide Dekorasi Rumah Unik dari Kayu Apung

Kayu apung (driftwood) secara alamiah berwarna abu-abu dan berbentuk organik, sehingga bisa dirangkai ke dalam berbagai jenis hiasan untuk menghadirkan nuansa pantai yang alami. Nah, berikut adalah beberapa dekorasi dinding rumah unik dari elemen kayu apung.

Hiasan Dinding Unik

Ada sejumlah hiasan dinding yang bisa dibuat dari kayu apung. Anda bisa meletakkannya di ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan di kamar mandi. Penasaran? Berikut adalah beberapa idenya:

Rak dinding unik dan artistik dari kayu apung (Homesthetics)
Rak dinding unik dan artistik dari kayu apung (Homesthetics)

Furniture Rumah Unik

Jika ingin berinvestasi lebih, anda bisa ‘berburu’ furniture unik yang dirancang dari kayu apung untuk menghiasi interior hunian anda. berikut ini adalah sejumlah ide dekorasi unik dengan furniture kayu apung:

Elemen Dekorasi Lainnya

Selain dekorasi dinding rumah unik dan furniture, kayu apung juga bisa ‘disulap’ menjadi berbagai hiasan, seperti kandelier (chandelier), lampu lantai, bingkai lilin, pajangan meja di ruang tamu, gantungan aksesoris unik, hiasan akuarium, dan sebagainya.

Meja makan unik dari kayu apung (Homesthetics)
Meja makan unik dari kayu apung (Homesthetics)

Tips Memilih Dekorasi Rumah Unik dari Kayu Apung

Karena sifatnya yang sudah melalui proses pelapukan, maka pemilihan benda dekorasi dari kayu apung harus dilakukan secara seksama. Berikut adalah beberapa tips memilih dekorasi rumah unik yang terbuat dari kayu apung:

Nah, siap mengubah nuansa interior hunian anda dengan benda dekorasi rumah unik dari kayu apung?

Baca Juga: