Ide Dekorasi Kamar Minimalis untuk Anak Perempuan

Kamar adalah tempat dimana kita dapat beristirahat selepas menjalankan aktifitas yang penuh di siang harinya. Lebih dari itu, kamar juga merupakan ruangan privasi yang dimana tidak seorang pun dapat masuk kecuali sudah diizinkan oleh pemiliknya. Berbicara mengenai kamar, juga kepribadian setiap pemiliknya, maka dibutukan sebuah dekorasi kamar yang akan memberikan kenyamanan dan gambaran seperti apa pemilik kamar itu.

dekorasi kamar anak perempuan, modern dan feminin

dekorasi kamar anak perempuan, modern dan feminin (Nendenrahmawati)

Tidak terkecuali untuk anak perempuan. Putri kecil anda di rumah biasanya memiliki fantasi tertentu seperti apa kamarnya hendak didekorasi. Banyak ide dekorasi kamar anak perempuan yang mungkin sedang anda cari untuk dijadikan inspirasi untuk kamar tidur malaikat kecil anda. Memang agak susah-susah gampang untuk memutuskan seperti apa dan bagaimana mendekorasi kamar untuk anak perempuan yang notabene sudah memiliki kesukaan, ketidaksukaan, dan warna-warna, dan hal lain bagi diri mereka sendiri.

Warna Dekorasi Kamar Anak Perempuan

Anak perempuan memang cenderung akan memilih warna-warna cerah, lucu, dan feminin ketika ditanya ingin seperti apa ruangan untuk tidur mereka. Kemudian, hiasan dan dekorasinya pun akan menunjukan sisi feminim yang ditandai dengan adanya boneka, pajangan kartun lucu, warna-warna ceria dan muda, dan beberapa aksen dan aksesoris lain yang bersifat perempuan. Dengan pemilihan warna yang tepat, dekorasi kamar sederhana akan tampak menarik dan menyenangkan.

Dekorasi kamar anak perempuan bernuansa ungu

Dekorasi kamar anak perempuan bernuansa ungu (Brasswindow)

Di antara warna favorit anak perempuan adalah pink, ungu, merah, dan biru. Warna ungu memang memberikan kesan perempuan dan feminis, ditambah dengan warna netral seperti warna putih dan warna coklat pada bagian furnitur. Sementara itu, warna pink atau merah membawa fantasi mereka ke dunia fantasi yang membuat mereka merasa laksana putri. Namun, anda juga anak perempuan yang menyukai tenangnya nuansa laut biru, dengan memadukan warna putih dan biru pada kamar mereka, lengkap dengan dekorasi seperti bintang laut, kuda laut, cumi-cumi, atau hewan laut lainnya.

Dekorasi edukatif untuk anak perempuan

Dekorasi edukatif untuk anak perempuan (Alientel)

Ide Dekorasi Kamar Anak Perempuan

Mendekorasi kamar tidur anak adalah salah satu usaha orangtua seperti Anda agar anak mau untuk tidur sendiri dan belajar mandiri sejak dini. Ketika anak semakin dewasa tentu tidak mungkin terus menerus tidur bersama orangtua. Dengan memberikan kesempatan anak dengan memberikan kamar tidur sendiri yang sesuai dengan keinginannya maka anak pun semangat untuk belajar mandiri dengan tidur sendiri di kamar miliknya.

Dekorasi kamar anak perempuan dengan tema Frozen

Dekorasi kamar anak perempuan dengan tema Frozen (Dailyarchdesign)

Dekorasi kamar anak perempuan yang tepat juga akan memberikan semangat kepada anak untuk terus menjaga kamarnya dan kebersihan kamar miliknya. Banyak ide dekorasi yang bisa anda gunakan. Di antaranya adalah karakter kartun kesukaan seperti Dora de Explorer, Hello Kitty, Frozen, dan lain-lain, nuansa floral dengan warna-warni bunga, nuansa laut, nuansa fairy tale dengan dominasi pink, nuansa kebun dengan karakter hewan, dan lain-lain.

Dekorasi kamar anak perempuan dengan tema kebun bunga

Dekorasi kamar anak perempuan dengan tema kebun bunga (Joycespreschool)

Selain itu, hiasan-hiasan yang bersifat edukasi akan membantu anak dalam proses belajar sebagai salah satu media pembelajaran yang efektif. Dekorasi kamar yang edukatif bisa berubah teka-teki gambar, softbook, pengenalan abjad dan huruf, dan dekorasi lain yang bisa anda pilih sesuai usia dan tahap perkembangan si kecil.