Gorden Rumah Minimalis Pendukung Sumber Keindahan Hunian

Memiliki rumah dengan gaya minimalis pastinya juga membutuhkan tambahan interior berupa aksesoris menarik yang akan memberi kesan lebih pada tampilan hunian anda, baik itu pernak-pernik seperti guci, bunga ataupun hiasan lainnya. Akan tetapi, hal yang kerap menjadi sorotan masyarakat adalah hiasan jendela yang tampak dari arah luar maupun dalam. Elemen dekoratif sekaligus fungsional seperti gorden rumah minimalis tentu dapat menghiasi jendela dan menambah keindahan pada sisi ruangan. Peranan gorden memang amat penting, karena selain mengurangi efek matahari saat panas terik tiba sekaligus untuk menjaga privasi pemilik rumah.

Gorden rumah minimalis polos

Gorden rumah minimalis polos (Houzz)

Pilihan Model Gorden Rumah Minimalis

Apabila ditengok dari segi jenisnya, gorden tentu memiliki berbagai jenis serta motif dengan kesan yang berbeda. Mulai dari yang sederhana, elegan hingga mewah. Untuk memilih sebuah yang cocok untuk rumah, tentu harus dilakukan secara seksama, karena harus diselaraskan dengan tema atau desain interior. Model gorden rumah minimalis tidak boleh menyimpang dari efek minimalis. Pasalnya, ruangan di rumah minimalis rata-rata memiliki luasan yang terbatas. Oleh sebab itu,  model gorden yang dipilih harus mengusung konsep minimalis, yakni menghadirkan kesan luas dan tinggi.

Model gorden rumah minimalis motif vertikal

Model gorden rumah minimalis motif vertikal (Houzz)

Detil yang rumit akan bertentangan dengan konsep minimalis. Selain itu, pemilihan warnanya harus disesuaikan. Tidak ada salahnya memilih gorden bermotif, asalkan senada dengan warna dominan di dalam ruangan. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa anda terapkan:

Gorden minimalis polos

Gorden polos adalah pilihan paling favorit di rumah minimalis, karena mudah disesuaikan dengan tema ruangan. Selain itu, meski harga gorden rumah minimalis tidak begitu dipengaruhi oleh motif, namun gorden polos cenderung lebih terjangkau. Warna yang dipilih bisa benar-benar disesuaikan dengan warna dinding, namun anda juga bisa memilih gorden untuk menciptakan gradasi warna. Misalnya, warna terang untuk dinding berwarna gelap, dan sebaliknya.

Gorden minimalis polos

Gorden minimalis polos (Houzz)

Gorden bercorak

Tidak ada larangan untuk menggunakan gorden bercorak di rumah minimalis, asalkan tidak berlebihan dan sesuai dengan konsep ruangan secara umum. Corak yang paling banyak digunakan adalah garis atau petak, meski sebagian pemilik rumah juga menyukai motif seperti floral. Jika ingin menciptakan kesan tinggi pada interior rumah anda, sebaiknya pilih gorden dengan motif vertikal, sedangkan motif horizontal cocok untuk ruangan dengan plafon tinggi.

Gorden rumah minimalis bermotif

Gorden rumah minimalis bermotif (houzz)

Motif floral biasanya digunakan untuk ruang tamu bernuansa spring, atau musim semi. Lengkapi dengan menempatkan beberapa pot kecil tanaman hias, untuk menciptakan kesan ceria. Jendela adalah komponen wajib di setiap hunian, sebagai tempat keluar-masuknya udara dan cahaya. Sementara itu, gorden berfungsi sebagai pelindung sekaligus sebagai dekorasi. Nah, sebagai dekorasi, model gorden rumah minimalis yang anda pilih seyogyanya disesuaikan dengan tema hunian anda. Namun, semua tergantung kreativitas dan selera anda.

Gorden minimalis motif belang horizontal

Gorden minimalis motif belang horizontal (Houzz)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

gorden minimalis -dekorasi rumah dengan tema keindahan -flapon polos -gambar desain gorden bermotif mewah elegan -keindahan rumah -pernak pernik hiasan gordeng -pernik pernik hiasN gorden -plafon minimalis polos -

Content Protection by DMCA.com