Go Green: Desain Interior Dapur Kecil untuk Rumah Asri Anda

Siapa bilang kesan damai dan asri hanya bisa diaplikasikan pada ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan lain-lain? Ternyata dapur juga bisa dikreasikan menjadi tempat yang nyaman dan asri sehingga membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama di sana. Dapur asri bukan berarti dapur yang letaknya di luar rumah, semisal di taman. Desain interior dapur kecil asri dapat diwujudkan dengan beberapa tips dan trik yang mudah di dalam rumah Anda. Desain dapur minimalis yang bertema “Go Green” akan mempercantik dapur kecil Anda.

Desai interior dapur kecil Go Green (Elgintxhomes)

Desai interior dapur kecil Go Green (Elgintxhomes)

Tips Desain Go Green untuk Desain Interior Dapur Kecil

Berikut adalah tips dan trik untuk Anda yang ingin memakai konsep dapur minimalis bertema “Go Green”:

Dinding hijau terang

Untuk desain interior dapur kecil mungil minimalis bertema “Go Green”, pilihlah warna hijau terang untuk dinding Anda. Mengapa hijau terang? Karena sama halnya dengan putih, warna yang terang dapat memberikan kesan luas pada sebuah ruangan. Selain itu, hijau muda atau hijau terang biasanya merepresentasikan tanaman muda yang baru tumbuh. Jika Anda menggunakan warna hijau terang pada dinding dapur Anda, selain dapat mendamaikan hati Anda, diharapkan Anda dapat menjadi lebih semangat dalam beraktivitas di dapur.

Dapur Go Green dengan nuansa hijau (Maidbrigade)

Dapur Go Green dengan nuansa hijau (Maidbrigade)

Tanaman gantung di dinding

Untuk meninggalkan kesan Go Green yang lebih kental, mengapa tidak Anda menyisipkan tanaman hias asli di dapur mungil Anda? Anda dapat menggantungkan tanaman Anda di dekat dinding dengan pot kecil berwarna putih. Anda juga bisa meletakkan tanaman kecil Anda di setiap sudut ruangan maupun di atas meja dapur jika hal itu tidak membuat Anda repot. Selain memperindah dapur Anda, tanaman-tanaman tersebut juga menetralisir udara kotor yang dikeluarkan oleh uap atau panas yang disebabkan oleh kegiatan memasak.

Perabot kayu

Dapur Anda menjadi kurang ramah lingkungan jika perabotannya terbuat dari stainless steel. Desain interior dapur kecil minimalis akan terlihat lebih asri dan memukau jika disenadakan oleh perabotan yang terbuat dari kayu-kayuan. Usahakan perabotan yang dipilih berwarna putih atau krem sehingga dapat sesuai dengan warna dinding. Ibaratnya dinding Anda adalah dedaunan, dan perabotan Anda adalah batang atau tangkainya. Sangat cantik, bukan?

Desain dapur kecil bernuansa alami (Rhgpublicity)

Desain dapur kecil bernuansa alami (Rhgpublicity)

Jendela menghadap ke taman

Agar lebih menghayati nuansa alami di dalam maupun luar, Anda dapat menempatkan jendela besar yang menghadap ke arah taman atau pekarangan rumah Anda yang asri. Jika bangunan Anda sudah terlanjur tak ada jendelanya, Anda bisa menempatkan lukisan lansekap dengan gambar pemandangan yang tidak terlalu rumit sehingga Anda tidak menanggalkan kesan minimalis pada dapur Anda.

Dapur Go-Green dengan Jendela outdoor (Decor4all)

Dapur Go-Green dengan Jendela outdoor (Decor4all)

Itulah serangkaian tips dan trik untuk desain interior dapur kecil bertema Go Green. Anda juga bisa menciptakan kreasi sendiri asalkan bisa memadupadankan elemen-elemen alami di dalam dapur. Apakah Anda tertarik untuk “menghijaukan” dapur Anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

gambar ruang dapur asri -bhan dn cra membuat lemari dapur -desain dapur kecil -dapur kecil -taman kecil dekat dapur -desain interior rumah asri -rumah minimalis go green -warna cat rumah go green -

Content Protection by DMCA.com