Gambar Rumah Sederhana 1 Lantai Pilihan Keluarga Kecil

Setiap keluarga sangat mendambakan sebuah rumah untuk memberikan kenyamanan bagi anggota yang lain. Namun, untuk mendapatkan lahan yang cukup luas dengan biaya yang tidak terlalu mahal sungguh sulit zaman sekarang. Untuk memenuhi keinginan mendapatkan rumah impian dengan dana yang memadai dicarikan solusi hanya membangun gambar rumah sederhana 1 lantai.

gambar rumah sederhana 1 lantai

gambar rumah sederhana 1 lantai (Ebay)

Berbagai Pilihan Gambar Rumah Sederhana 1 Lantai

Untuk mendapatkan pilihan rumah sederhana dengan biaya terjangkau, adalah dengan cara mendesain gambar rumah sederhana 1 lantai dengan beberapa model:

Model kamar bersusun sejajar

Untuk menghemat penggunaan luas tanah digunakanlah model kamar bersusun sejajar. Ini tujuannya memberi kesan rumah semakin luas. Jika kamar disusun sejajar dan ruangan lainnya lepas seperti ruang tamu dan ruang makan tanpa sekat, membuat ruangan terkesan lebih luas.

Model 2  kamar bersisian dan 1 kamar utama terpisah

Model rumah sederhana dengan model 2 kamar bersisian memberikan privasi ruangan lebih kepada penghuninya karena ruangan lainnya juga dipisahkan khusus. Apalagi penggunaan kamar mandi yang bersebelahan juga memperkecil penggunaan tanah. Sedangkan kamar utama yang berhadapan dengan dua kamar anak memberi kesan lebih unik. Karena ada beberapa ruangan seperti 3 kamar, ruang tamu dan ruang makan yang juga dibangun khusus membuat pandangan pada saat dalam rumah ini terbatas sehingga kondisi ruangan juga terbatas.

Gambar Rumah Sederhana 1 Lantai dengan 3 Kamar Tidur

Gambar Rumah Sederhana 1 Lantai dengan 3 Kamar Tidur (Designyourhome)

Namun bisa diakali dengan memadukan dua warna yang cerah dan menyolok untuk mempercantik ruangan ini. Penggunaan dua warna yang mencolok contoh warna hijau dengan kuning lembut sebagai warna dasar yang dominan membuat ruangan lebih luas meskipun ruangan tersebut kecil. Namun yang penting lagi diperhatikan ketika menata ruangan tamu jangan banyak hiasan. Karena hiasan yang banyak membawa kesan ramai dan mempersempit ruangan.

Alasan Memilih Gambar Rumah Sederhana 1 Lantai

Selain memanfaatkan gambar rumah sederhana 1 lantai, gambar rumah sederhana 2 lantai juga menjadi pilihan bagi pemilik rumah yang memiliki lahan kecil namun punya dana berlebih untuk membangun rumah impiannya ini. Pemilik rumah bisa menggunakan lantai 2 untuk kamar dan bagian bawah untuk ruangan tamu, ruangan makan dan ruangan keluarga. Sehingga ruangan di lantai 1 lebih luas lagi.

Contoh rumah minimalis sederhana 1 lantai

Contoh rumah minimalis sederhana 1 lantai (Arumart)

Jika menggunakan gambar rumah sederhana 1 lantai banyak sekali keuntungan yang di dapat, di antaranya:

  • Biaya yang di gunakan relatif kecil; karena bangunan yang di manfaatkan cuma 1 lantai. Otomatis biaya yang digunakan relatif kecil dibandingkan 2 lantai.
  • Keluarga semakin akrab; karena bangunan rumah sangat kecil dan terdiri dari 1 lantai membuat mobilitas dalam keluarga semakin akrab karena ruangan yang begitu kecil membuat satu sama lain pasti bertemu.
  • Mengurangi kesulitan naik tangga bagi yang sudah tua; umumnya orang tua zaman sekarang mengalami gangguan pada persendian atau tulang kaki sehingga geraknya terbatas. Jika rumah dibangun 2 lantai, membuat geraknya semakin sulit sehingga akan berakibat membahayakan bagi kesehatannya. Namun dengan rumah 1 lantai sangat aman bagi orang tua yang mengalami masalah seputar kaki ini.

Jadi, sangat banyak kemudahan yang di dapat dari membangun rumah dengan gambar rumah sederhana 1 lantai. Dari sisi biaya juga berkurang dan dari sisi kenyamanan juga sangat bagus. Tidak ada salahnya melihat model rumah sederhana 1 lantai sebagai acuan dalam membangun rumah impian anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

contoh rumah sangat sederhana -gambar rumah sederhana sekali -gambaran rumah -rumah sangat sederhana -model rumah biasa -gambar rumah kecil -model rumah sangat sederhana -gambar rumah sangat sederhana -

Content Protection by DMCA.com