Gambar Denah Rumah 2 Lantai: Inspirasi Rumah Philipina

Ada banyak pilihan jenis rumah yang dimanfaatkan oleh penggemar diluar sana. Namun tampaknya, fenomena rumah minimalis berlaku di hampir seluruh dunia. Tidak terkecuali negara-negara ASEAN lainnya, seperti Philipina. Nah, anda bisa menggunakan gambar denah rumah 2 lantai ala Phlipina sebagai referensi untuk hunian anda. Rumah adalah kebutuhan pokok banyak orang dan tiap orang memiliki preferensi yang berbeda untuk hunian yang nyaman. Nah, lalu apa yang membedakan desain rumah 2 lantai ala Philipina dengan rumah minimalis di Indonesia?

Gambar denah rumah 2 lantai tropis ala Philipina

Gambar denah rumah 2 lantai tropis ala Philipina (Condominiumhouseandlotphilippines)

Gambar Denah Rumah 2 Lantai Minimalis ala Philipina

Pada dasarnya, rumah ala Philipina tidak jauh berbeda dengan rumah-rumah di Indonesia. Demikian juga dengan gambar denah rumah 2 lantai yang banyak dimiliki masyarakat Philipina. Rumah 2 lantai memang bisa dimanfaatkan dari segi kapasitasnya untuk menampung lebih banyak penghuni. Rumah tipe ini memang menjadi dambaan masyarakat modern saat ini. Denah dan juga desain dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Rumah 2 lantai cukup lapang untuk menampung 3 hingga 4 kamar tidur, sesuai jumlah anggota keluarga.

Contoh gambar denah rumah 2 lantai

Contoh gambar denah rumah 2 lantai (Interiorroomdesign)

Lantai 1 bisa anda alokasikan untuk 2 kamar tidur dengan kamar mandi di dalam, ditambah area publik dan semi publik seperti ruang keluarga, ruang tamu, dan dapur. Sementara itu, area lantai 2 bisa dialokasikan untuk 2 kamar tidur lagi, plus balkon sebagai tempat bersantai anggota keluarga.

Ide Gambar Denah Rumah Minimalis Modern 2 Lantai ala Philipina

Mengaplikasikan gambar denah rumah minimalis modern 2 lantai pada dasarnya hampir sama dengan desain rumah minimalis di Indonesia. Namun, berdasarkan gambar-gambar yang bisa diperoleh secara online di Internet, ada sejumlah ciri khas rumah hunian di negara Asia yang berbahasa Inggris ini.  Kesamaan terlihat dari desain atap rumah. Layaknya Indonesia, Philipina juga merupakan daerah beriklim tropis; oleh sebab itu, mayoritas rumah 2 lantai menggunakan atap model pelana atau atap sandar, meskipun kita bisa menemukan rumah bergaya kontemporer dengan atap model datar.

Gambar rumah minimalis 2 lantai dengan balkon berpagar keliling

Gambar rumah minimalis 2 lantai dengan balkon berpagar keliling (Pixshark)

Kesamaan lainnya terlihat dari penggunaan pintu dan jendela berbentuk persegi. Ini memang ciri khas rumah minimalis modern. Fasad rumah juga didominasi bentuk geometri yang tegas, sehingga kesan minimalisnya semakin kentara. Panel-panel kaca besar digunakan untuk memberikan akses yang cukup untuk udara dan cahaya. Nah, lalu di mana letak perbedaannya?

Salah satu perbedaan yang terlihat cukup kentara antara rumah minimalis khas Philipina dengan rumah minimalis di Indonesia adalah pemilihan warna. Rumah-rumah di Philipina kebanyakan bermain ‘aman’ dengan mengkombinasikan warna-warna netral, seperti abu-abu, putih, coklat muda, krem, off-white, atau hijau lembut. Sementara di tanah air, gambar denah rumah 2 lantai minimalis juga didominasi warna-warna ini, namun kebanyakan mengkombinasikan warna terang, seperti orange, merah, atau hijau tua di satu bagian tertentu sebagai fokus pandangan.

Rumah modern Philipina dengan atap datar

Rumah modern Philipina dengan atap datar (Imgkid)

Kemudian, gambar denah rumah 2 lantai ala Philipina kebanyakan tidak menggunakan teras, kalaupun ada, ukurannya sangat kecil sebagai entry point saja. Namun, mereka umumnya menggunakan balkon berpagar besi sebagai pengaman di area lantai 2. So, apakah anda terinspirasi?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah 2 tingkat -rumah teres 2 tingkat -rumah 2lantai -gambar rumah dua lantai sederhana -model jendela lantai 2 -gambar rumah2 lantai -desain rumah minimalis 5x12 2 lantai -motif teras dua tingkat -

Content Protection by DMCA.com