Desain Rumah Type 45 Kopel Minimalis Modern

Rumah type 45 adalah salah satu desain paling populer di tengah-tengah masyarakat modern. Pasalnya, rumah type ini sangat praktis, terjangkau, tidak memerlukan lahan yang terlalu luas, dan tidak memerlukan  desain rumit. Desain rumah type 45 umumnya mengusung konsep minimalis, sehingga cocok untuk keluarga kecil dengan budget yang relatif terbatas. Namun, rumah ini cukup representatif dan nyaman. Namun, untuk anda yang ingin menghemat lebih banyak anggaran, maka rumah type 45 kopel bisa menjadi alternatifnya.

desain rumah type 45 minimalis modern

desain rumah type 45 minimalis modern (Interiordesainrumah)

Desain Rumah Type 45 Kopel Unik

Banyak yang merasa bahwa desain rumah type 45 minimalis modern model kopel tidak praktis karena saling berhimpitan, sehingga pemilik kedua rumah tidak bisa melakukan renovasi. Memang benar, rumah kopel akan bermasalah jika salah satu penghuninya berencana melakukan renovasi, karena kedua rumah dihubungkan oleh satu dinding, dan seringkali atapnya hanya satu.

Untuk mengatasi hal ini, pastikan rumah kopel milik anda didesain dengan model atap yang berbeda, sehingga jika salah satunya berencana melakukan renovasi, maka rumah yang satu lagi tetap utuh tanpa terganggu. Perhatikan contoh rumah kopel minimalis berikut. Rumah dengan desain kontemporer ini dibangun menggunakan konsep split, di mana kedua atap saling terpisah, dengan desain atap sandar yang sangat unik dan bagus. Aliran air hujan dari atap akan lebih lancar dengan model atap miring seperti ini.

Contoh desain rumah type 45  dengan atap sandar yang unik

Contoh desain rumah type 45 dengan atap sandar yang unik (Mountainview-residence)

Ide Desain Rumah Type 45 Minimalis Modern Model Kopel

Selain modifikasi pada bentuk atap, anda juga bisa memilih rumah kopel dengan ukuran yang cukup luas, sehingga bisa menampung lebih banyak anggota keluarga. Dengan cara ini, minat salah satu pemilik rumah untuk melakukan renovasi dapat diminimalisir, karena rumah yang dihuni tetap nyaman, sekalipun jumlah anggota keluarga bertambah. Misalnya adalah dengan memilih desain rumah type 45 3 kamar tidur model kopel.

desain rumah type 45 luas tanah 120

desain rumah type 45 luas tanah 120 (Rumahminimalis2016)

Dengan tiga kamar tidur, rumah type 45 tetap representatif untuk keluarga kecil dengan dua hingga tiga orang anak. Kamar anak bisa didesain secara khusus untuk menampung dua tempat tidur. Artinya, masih ada ruang untuk penambahan anggota keluarga, seperti orang tua, tamu, atau pembantu. Tiga kamar tidur dengan ukuran lumayan besar bisa ditampung pada desain rumah type 45 luas tanah 120 yang dirancang secara kopel, artinya, di atas lahan 240 meter persegi.

Tips membangun rumah type 45 kopel

Untuk lebih meminimalisir kemungkinan renovasi, ada beberapa tips lain yang bisa anda coba saat membangun rumah type 45 kopel:

  • Reduksi ruangan; artinya, anda cukup membangun ruangan yang penting-penting saja, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur disatukan dengan ruang makan, ruang keluarga disatukan dengan ruang tamu. Dengan penggunaan sekat permanen seminimal mungkin, interior rumah akan terasa lapang.
  • Maksimalkan bukaan pada jendel dan sisi dalam bangunan, bisa berupa jendela vertikal dan bukaan transparan di atap rumah.
Contoh denah rumah type 45 kopel

Contoh denah rumah type 45 kopel (Andisamsummmg)

So, dengan perencanaan yang tepat, desain rumah type 45 kopel dapat menjadi pilihan yang praktis untuk anda dengan budget yang pas-pasan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah kopel -rumah couple -rumah atap miring -denah rumah couple -renovasi rumah type 45 -bentuk rumah kopel minimalis -model rumah kopel -model atap rumah tipe 45 -

Content Protection by DMCA.com