Desain Rumah Sederhana 2 Lantai Bertema Mediterania

Rumah 2 lantai merupakan pilihan bagi keluarga yang cukup besar atau keluarga yang menginginkan suasana yang lebih santai dan fleksibel. Desain rumah sederhana 2 lantai memungkinkan anda untuk mengalokasikan ruang privat dan publik secara cukup. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam desain yang tersedia sebagai acuan. Salah satunya adalah rumah minimalis bernuansa mediterania. Di tengah ‘demam’ publik atas rumah-rumah bernuansa modern-kontemporer, tetap banyak pemilik rumah yang mendambakan rumah bernuansa mediterania yang tidak kenal batasan waktu.

Desain rumah sederhana 2 lantai tipe meditarania

Desain rumah sederhana 2 lantai tipe meditarania (Thelarc)

Ciri Mediterania pada Desain Rumah Sederhana 2 Lantai

Desain suatu rumah memang menjadi hal yang paling diperhatikan pemilik rumah. Desain rumah sederhana 2 lantai minimalis dengan nuansa mediteria cocok bagi anda yang menyukai nuansa vintage atau klasik. Karena dua lantai, maka pembagian ruangan bisa diatur sedemikian rupa, mulai dari jumlah kamar tidur, sampai dengan desain interior rumah. Di sini, kamar tidur dalam lantai satu biasanya berjumlah dua. Sementara itu di lantai dua, kamar bisa berjumlah dua ataupun satu, tergantung jumlah anggota keluarga.

Fasad rumah 2 lantai bertema mediterania dengan bata ekspose

Fasad rumah 2 lantai bertema mediterania dengan bata ekspose (Realestate)

Di lantai satu biasanya, dibuat juga ruang tamu, dapur, dan ruang makan. Desain Rumah Sederhana 2 Lantai Minimalis menjadi semakin optimal, apabila di lantai satu bisa anda tambahkan dengan ruangan yang lainnya. Anda bisa membuat kolam ikan, ataupun taman di dalam hunian tersebut. Dikarenakan, ada banyak lahan kosong yang sayang untuk anda lewatkan. Di sinilah mengapa denah harus perhatikan dengan baik.

Desain rumah sederhana modern 2 lantai maupun bernuansa klasik biasanya terlihat kentara dari tampak depan rumah, alias fasad rumah. Untuk rumah tipe mediterania, ciri khas yang paling kentara adalah penggunaan lengkungan di beberapa bagian, khususnya rangka pintu gerbang atau rangka jendela. Namun, karena pemilik rumah modern umumnya telah terpengaruh oleh aliran arsitektur modern, penggunaan lengkungan ini umumnya diminimalkan, sehingga hunian tidak tampak outdated.

Rumah bergaya mediterania dengan jalan masuk beton

Rumah bergaya mediterania dengan jalan masuk beton (Realestate)

Ide Eksterior Rumah Sederhana 2 Lantai Mediterania

Selain bentuk fasad, eksterior rumah tipe mediterania juga ditandai dengan pemilhan cat tembok, seperti krem, coklat muda, atau kuning muda. Selain itu, banyak fasad rumah tipe mediterania juga menggunakan unsur alam seperti bata ekspose, yang juga merupakan ciri khas rumah-rumah klasik bernuansa etnis. Nuansa abad pertengahan ini menjadi lebih komplit dengan penggunaan atap model pelana, dengan kemiringan yang cukup.

Rumah 2 lantai bergaya mediterania dengan cat krem dan atap pelana

Rumah 2 lantai bergaya mediterania dengan cat krem dan atap pelana (Realestate)

Terakhir, desain rumah kecil sederhana 2 lantai bernuansa mediterania juga ditandai dengan model jalan masuk yang khas. Karena rumah tipe ini biasanya memiliki lahan yang luas, jalan masuk umumnya dirancang sebagai area kering dengan cor beton, yang dirangka oleh tanaman hias. Ada juga pemilik rumah yang merancang jalan masuk dengan kayu Desain Rumah Sederhana 2 Lantai bernuansa mediterania tetap menjadi primadona di kalangan penggunanya, dengan berbagai macam kelebihan yang dimiliki.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model rumah italia satu lantai -tipe rumah beton -foto rumah sederhana tingkat 2 -rumah kecil mediterania -desain rumah vintage 2 lantai -ekspos tangga di ruang tamu -gambar rumah mediterania sederhana -model rumah mediterania sederhana -

Content Protection by DMCA.com