Desain Rumah Minimalis Type 36 72 untuk Hunian Praktis

Rumah type kecil masih menjadi solusi bagi banyak keluarga kecil dengan pendapatan pas-pasan di wilayah perkotaan khususnya. Desain rumah minimalis type 36 72 memang cukup representatif untuk keluarga dengan jumlah anak 1 atau 2 orang. Di dalamnya, anda sudah bisa mengalokasikan ruang untuk 2 kamar tidur dan ruang serbaguna (ruang tamu, ruang keluarga, sekaligus ruang makan), dan 1 dapur kecil di bagian belakang.

Desain rumah minimalis type 36 72 - Houseandland

Desain rumah minimalis type 36 72 – Houseandland

Desain Rumah Minimalis Type 36 72: Eksterior

Meski berukuran kecil, desain rumah minimalis type 36 luas tanah 72 cukup manis, karena anda masih bisa mengalokasikan kelebihan lahan untuk taman minimalis di depan atau belakang rumah. Anda bisa menanaminya dengan tanaman hias, menyediakan jalan kecil untuk kendaraan, jalan setapak untuk memelihara tanaman, serta planters untuk tanaman hias.

Contoh hunian asri type 36 luas tanah 72 - Houseandland

Contoh hunian asri type 36 luas tanah 72 – Houseandland

Masih di area eksterior, anda bisa memberikan sentuhan personal yang bersifat modern dengan mengaplikasikan batu bata ekspose atau batu alam di dinding dan tiang depan. Dengan cara ini, rumah anda akan tampak asri dan adem di tengah perkotaan yang ramai. Untuk warna, nuansa natural dan netral masih mendominasi. Pilih cat warna putih atau abu-abu muda, dikombinasikan dengan abu tua. Jika memungkinkan, aplikasikan bahan kayu di beberapa bagian, seperti rangka pintu dan jendela.

Atap model pelana atau perisai masih menjadi pilihan utama, meskipun anda bisa memilih atap model datar atau sandar untuk tampilan kontemporer dan unik. Rancang rumah anda dengan teras kecil di bagian depan. Di sini, anda bisa menikmati pemandangan luar di sore hari bersama keluarga. Tempatkan lampu hias berdesain minimalis di tiang teras untuk membantu pencahayaan di malam hari.

Denah rumah type 36 72 - Houseandland

Denah rumah type 36 72 – Houseandland

Desain Rumah Minimalis Type 36 72: Interior

Desain interior rumah minimalis type 36 72 harus direncanakan sedemikian rupa, agar anda dan keluarga mendapatkan ruang yang cukup untuk tinggal dan beraktivitas. Seperti layaknya pada rumah minimalis type kecil, sebaiknya hindari penggunaan sekat permanen di dalam rumah, karena sekat akan membuat rumah tampak kecil. Sebaliknya, gunakan satu ruang serba guna untuk berbagai keperluan. Jika ingin membuat pemisah antara fungsinya, gunakan karpet atau sekat non-permanen, seperti rak atau lemari.  Rak atau lemari bisa berfungsi ganda – sebagai sekat sekaligus penyimpanan.

Ruang serba guna di rumah type 36 - Bilvil

Ruang serba guna di rumah type 36 – Bilvil

Dengan desain rumah minimalis type 36 72 yang apik, rumah kecil anda akan nyaman ditinggali dan terasa lapang. Meski demikian, jika anda memiliki rencana pengembangan vertikal (ke atas), sebaiknya gunakan struktur yang berbeda. Hal ini harus direncanakan dengan matang. Libatkan tenaga perancang profesional jika perlu. Dengan demikian, proses perluasan atau renovasi rumah tidak mengorbankan struktur yang ada nantinya dan anda tidak membuang banyak dana secara percuma.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model rumah minimalis -teras rumah minimalis type 36 -rumah minimalis sederhana type 36/72 -rumah praktis -desain teras rumah minimalis type 36 -teras rumah sederhana type 36 -arsitek rumah -model teras rumah minimalis type 36 -

Content Protection by DMCA.com