Desain Rumah Minimalis Type 36 72 dengan Rak Gantung

Rumah dengan konsep minimalis modern di perkotaan kini mendominasi industri properti dalam negeri. Rumah seperti ini juga mempunyai berbagai tipe, salah satunya yang paling populer adalah type 36 72. Desain rumah minimalis type 36 72 memanfaatkan tanah yang terbatas menjadi rumah tinggal yang tak hanya layak huni namun juga mampu menyesuaikan kebutuhan sandang masyarakat modern.

Rak gantung untuk desain rumah minimalis type 36 72 - Shutterstock

Rak gantung untuk desain rumah minimalis type 36 72 – Shutterstock

Selain karena harganya yang lebih terjangkau, rumah minimalis type 36 72 banyak dicari masyarakat karena luas dan bentuknya yang pas, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, tanpa detail ruangan yang banyak dan rumit. Oleh karena sifatnya yang minimalis, perabotan di dalamnya pun harus seminimaslis mungkin agar tidak menyita banyak ruang yang mengakibatkan rumah terasa sempit.

Rak Gantung Pada Desain Interior Rumah Minimalis Type 36 72

Desain rumah minimalis type 36 luas tanah 72 haruslah memuat furnitur yang hanya benar-benar diperlukan. Salah satu furnitur idaman rumah minimalis adalah rak gantung. Rak jenis ini umum digunakan untuk meletakkan pajangan, foto, atau bahkan buku. Rak ini terbilang minimalis dan simpel karena menempel pada dinding sehingga tidak menggunakan banyak ruang pada rumah. Desain interior rumah minimalis type 36 72 yang menyertakan rak gantung sebagai salah satu furniturnya akan lebih space-saving dan mengurangi kebutuhan akan furnitur tambahan untuk penyimpanan.

Rak gantung model bulat - Shutterstock

Rak gantung model bulat – Shutterstock

Pada rumah minimalis, rak gantung umum diaplikasikan di ruang keluarga. Namun ada juga yang memerlukan rak gantung di dapur untuk menyimpan peralatan memasak. Sifatnya yang fleksibel inilah yang membuat rak gantung menjadi furnitur wajib rumah minimalis.

Ide Rak Gantung untuk Rumah Minimalis Type 36

Ide memanfaatkan rak gantung pada rumah minimalis bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda karena jenis dan fungsi rak ini bermacam-macam. Dilihat dari bentuknya, rak gantung ada yang berupa set terdiri dari empat rak berbentuk memanjang vertikal. Bentuk ini terlihat sangat minimalis, bisa anda manfaatkan untuk menyimpan buku-buku yang jumlahnya tidak banyak. Selain itu, rak gantung berbentuk bulat dengan banyak sekat di dalamnya bisa memuat bingkai foto, buku, maupun barang-barang antik koleksi anda yang berukuran kecil.

Rak gantung persegi dengan sekat asimetris – Shutterstock

Rak gantung persegi dengan sekat asimetris – Shutterstock

Ide penggunaan rak gantung yang berikutnya adalah yang berbingkai persegi dengan sekat asimetris di dalamnya. Sekat asimetris ini disusun secara acak sehingga terlihat unik. Simpanlah hanya buku-buku anda dengan ukuran bervariasi di rak ini untuk membuat tampilan ruangan lebih elegan dan rapi.

Apabila anda kurang menyukai rak gantung dengan bentuk yang unik, anda bisa memilih jenis rak gantung yang sekat-sekatnya dipasang pada ruang antara tembok seperti gambar di bawah ini. Rak gantung ini sangatlah simpel karena tidak menggunakan frame sebagai pembingkai sekatnya. Anda hanya perlu mencocokkan warna rak dengan dinding.

Rak gantung bertingkat – Shutterstock

Rak gantung bertingkat – Shutterstock

Demikian sejumlah ide desain rumah minimalis type 36 72 yang memanfaatkan penggunaan furnitur rak gantung. Sebelum menentukan jenis rak gantung seperti apa yang anda perlukan, pastikan terlebih dahulu barang-barang yang akan anda simpan sesuai dengan kapasitas rak.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rak gantung -rumah gantung -denah dan bentuk atap rumah type 36 plus -desain rumah gantung -lemari gantung minimalis interior -

Content Protection by DMCA.com