Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Perancis

Desain rumah di Indonesia mulai meniru desain rumah luar negeri antara lain rumah gaya Eropa, seperti rumah bergaya Perancis. Agar tidak terkesan kecil, Anda bisa mengadaptasi desain rumah minimalis modern bergaya Perancis. Style hunian ini sangat cocok dibangun di daerah pegunungan atau puncak karena menimbulkan kesan hangat.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai bergaya Perancis

Desain rumah minimalis modern 2 lantai bergaya Perancis (Thehouseplanshop)

Rumah bergaya Perancis tergolong masih jarang di Indonesia. Rumah ini memiliki ciri yang sangat khas yakni rumah cukup berwarna dan menghadirkan kesan hangat, sehingga banyak diadaptasi para pemilik villa atau rumah liburan. Jika Anda akan meniru aya Perancis, Anda mengombinasikan furniture dan bahan bangunan dari Indonesia. Tidak perlu harus sama persis dengan gaya Perancis.

Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Bergaya Perancis

Desain rumah minimalis modern 1 lantai bergaya Perancis hampir sama dengan rumah Eropa lainnya. Di area eksterior, tampak jelas nuansa kokoh pada fasad rumah. Biasanya, rumah-rumah Eropa menggunakan siding berupa batu alam atau kayu alam, sehingga nuansanya tampak menyatu dengan lingkungan asri di sekitarnya.

Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Bergaya Perancis

Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Bergaya Perancis (Thehouseplanshop)

Selain itu, desain rumah minialis modern terbaru gaya Perancis menggunakan ornament  yang berwarna klasik pada bagian atapnya. Ya, ciri khasnya adalah bentuk atap yang cenderung runcing, dengan model pelana. Mereka biasanya menggunakan banyak jendela dengan rangka melengkung. Jendela kecil juga dipasang di bagian loteng. Karena bentuk atap yang tinggi, warga Perancis biasa menggunakan loteng sebagai ruang tidur atau ruang kerja tambahan, dan memasang jendela untuk membantu sirkulasi cahaya dan udara.

Rumah bergaya Perancis dengan atap runcing model pelana

Rumah bergaya Perancis dengan atap runcing model pelana (Thehouseplanshop)

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Bergaya Perancis

Desain rumah minimalis modern 2 lantai bergaya Perancis hampir sama dengan rumah 1 lantai. Bedanya, lantai atas biasanya didesain dengan level yang berbeda. Bagian atap tetap dibuat lancip, sehingga membentuk beberapa tumpukan yang berbeda. Untuk di Indonesia, anda bisa menerapkan gaya ini untuk desain rumah minimalis modern type 70 ke atas, karena model rumah ini tergolong mewah.

Ruang tamu modern bergaya modern

Ruang tamu modern bergaya modern (Homesdir)

Kelebihan model rumah besar seperti ini adalah Anda dapat membuat banyak ruang dengan ukuran yang lebih luas. Jika Anda menerapkan konsep gaya Perancis, Anda dapat membuat ruang tamu dan ruang keluarga yang disekat oleh pintu kaca lipat. Berikut adalah beberapa ide yang dapat anda terapkan:

  • Ruang dapur menggunakan bahan kayu untuk menambah nuansa klasik dan country.
  • Ruang kamar bergaya Perancis memunculkan nuansa yang romantis dengan adanya perpaduan warna putih dan abu-abu. Furniture rumah bergaya Perancis rata-rata menggunakan bahan kayu.
  • Untuk desain ruang makan, dapat memilih furniture warna putih pucat atau kuning pucat, dengan ukuran yang minimalis.
Interior dapur bergaya perancis

Interior dapur bergaya perancis (Indulgy)

Desain rumah minimalis modern bergaya Perancis tergolong langka jarang di tanah air, namun anda bosa mendapatkan hunian dengan gaya eksklusif dengan model ini. Atap lancip model pelana cocok dengan kondisi iklim di tanah air, demikian juga dengan penggunaan perabotan kayu.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah mewah eropa -rumah ala eropa -rumah eropa -model rumah eropa satu lantai -desain rumah eropa modern -desain rumah ala eropa -model rumah eropa -desain rumah eropa -

Content Protection by DMCA.com