Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Bertema Kontemporer

Rumah minimalis dengan 2 lantai sejatinya dibangun di atas lahan yang terbatas luasnya. Rumah seperti ini biasanya membutuhkan jumlah ruangan yang banyak sehingga perlu menambah luas bangunan dengan menambah jumlah tingkatan rumah menjadi 2. Desain rumah pun banyak memiliki variasi. Di antaranya adalah desain rumah minimalis modern 2 lantai. Berbicara tentang modern, desain rumah ini seharusnya menghadirkan kesan dan unsur-unsur yang baru baik pada interior maupun eksterior rumah.

desain rumah minimalis modern 2 lantai

desain rumah minimalis modern 2 lantai (360dg)

Eksterior Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Kontemporer

Sudahkah Anda pernah mendengar tentang desain kontemporer? Desain kontemporer adalah desain yang menampakkan unsur-unsur yang modern dan baru dalam teknik dan pemilihan bahan-bahan untuk membangun sebuah rumah serta memberikan keleluasaan antara satu ruang dengan ruang yang lain dengan tidak memiliki batasan atau pemisah ruangan. Rumah minimalis dengan desain kontemporer akan menghasilkan sebuah bangunan dengan tampilan yang mengandalkan bentuk-bentuk geometris dengan bahan-bahan yang modern seperti kayu dan batu alam yang dibuat juga dengan teknik yang baru.

Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dengan sentuhan kayu

Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dengan sentuhan kayu (Tigerligan)

Desain kontemporer bisa terlihat jelas pada rumah minimalis 2 lantai yang terletak pada eksterior rumah. Fasad rumah atau tampilan depan dari sebuah hunian contohnya. Fasad dengan aplikasi desain kontemporer bisa dibuat dengan model yang kaya teknik, seperti menghadirkan material kayu pada dinding lantai 2. Selain itu juga membuat dinding sekeliling rumah yang terbuat dari material kaca agar rumah mendapatkan sinar matahari yang banyak. Bahkan Anda bisa memadukan kedua jenis bahan ini untuk dinding rumah kontemporer Anda.

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90 Gaya Kontemporer

Memiliki rumah dengan type 90 sudah termasuk type rumah yang cukup besar. Rumah tipe ini biasanya memiliki dimensi ukuran 6 x 15 meter atau 9 x 10 meter. Rumah dengan konsep 2 lantai dan ber-type 90 akan memiliki jumlah ruangan yang banyak yang tentunya ukurannya tidak sempit. Apalagi jika desain rumah minimalis modern 2 lantai type 90 ini dibuat dengan rancangan bergaya kontemporer.

desain rumah minimalis modern 2 lantai type 90 kontemporer dengan full-window

desain rumah minimalis modern 2 lantai type 90 kontemporer dengan full-window (Eleganthousedesigns)

Rancangan kontemporer pada rumah type ini akan membuat rumah menjadi sangat luas dan lega. Hal ini disebabkan salah satu ciri rumah kontemporer yaitu memiliki bukaan yang lebar antara ruangan-ruangan di dalamnya dan bukaan yang lebar dengan lingkungan luarnya. Contoh desain interiornya adalah dengan membiarkan ruang keluarga dan ruang makan menyatu tanpa sekat pemisah dengan batas ke lingkungan luar berupa dinding kaca.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai yang dirancang dengan gaya kontemporer akan menghadirkan rumah yang jauh lebih lega dan terasa lebih leluasa dalam mengatur barang-barang di dalam rumah. Anda juga tidak perlu takut untuk memiliki furniture yang berukuran besar karena ruangan saling terbuka satu sama lain. Konsep ini sangat tepat dengan Anda yang menginginkan rumah yang tidak sumpek dan melegakan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah kaca 2 lantai -rumah kontemporer 2 lantai -rumah kaca 2 lantai -rumah kaca lantai 2 -model rumah tingkat minimalis yang unik -Rumah lantai2 -tipe rumah lantai dua kaca -fasad rumah 3 lantai minimalis -

Content Protection by DMCA.com