Desain Kamar Mandi Modern dengan Walk-In Shower

Apakah anda sedang mencari inspirasi desain kamar mandi modern untuk rumah minimalis? Rumah kecil biasanya identik dengan pembagian ruangan dengan luasan kecil pula; termasuk kamar mandi. Meski berukuran kecil, pemilihan desain secara cerdas dapat membuat kamar mandi anda terkesan lapangan alias airy. Nah, salah satu triknya adalah dengan mengeliminasi shower room. Meski tanpa ruang shower, bukan berarti kamar mandi anda dirancang tanpa area untuk shower. Hanya saja, area shower dirancang tanpa pintu, sehingga anda bisa langsung masuk (walk-in).

Contoh desain kamar mandi modern dengan walk-in shower (Tophomedesigns)

Contoh desain kamar mandi modern dengan walk-in shower (Tophomedesigns)

Walk-in Shower untuk Desain Kamar Mandi Modern

Lalu, mengapa anda memilih shower tipe walk-in untuk interior kamar mandi kecil? Berikut adalah beberapa alasannya:

Menghemat Ruang

Ini adalah alasan pertama untuk menggunakan desain walk-in shower di kamar mandi anda. Jika anda ingin menciptakan ilusi yang lebih luas, maka walk-in shower dapat menjadi solusinya. Anda tidak perlu memusingkan di mana ruang shower akan ditempatkan, karena shower tidak lagi memerlukan rak khusus, sehingga anda bisa memanfaatkan ruang yang tersedia untuk keperluan lain.

Selain itu, jika anda memasang cermin kaca tanpa frame, maka pandangan yang tercipta di dalam kamar mandi tidak akan terganggung oleh ‘kotak shower.’ Artinya, ruangan kamar mandi akan tampak lebih terang dan lapang. Jadi, walk-in shower adalah pilihan untuk kamar mandi kecil, di mana cahaya alami tidak bisa masuk.

Contoh desain kamar mandi kecil dengan walk-in shower (Hdbathroomdesigner)

Contoh desain kamar mandi kecil dengan walk-in shower (Hdbathroomdesigner)

Lebih Praktis

Yang pasti, walk-in shower lebih mudah digunakan, karena tanpa pintu, sehingga anda bebas melangkah ke dalam. Jika di rumah anda terdapat lansia yang memiliki keterbatasan gerak, maka walk-in shower adalah pilihan yang sempurna. Demikian juga untuk anda yang memiliki anak kecil. Di area shower tanpa ‘kotak’, dua anak bisa mandi sekaligus, sehingga waktu pagi anda tidak akan tersita untuk memandikan anak-anak. Anda bahkan bisa menggantung dua shower sekaligus untuk digunakan oleh buah hati.

Mudah Dirawat

Perangkat dengan desain minimalis pastinya lebih mudah dibersihkan dan dirawat. Tanpa gagang pintu, tanpa sekrup, tanpa engsel, dan sebagainya, anda hanya perlu merawat dan membersihkan keran dan kepala shower. Artinya, proses pembersihan lebih hemat waktu.

Lebih Stylish

Interior kamar mandi modern anda akan tampak elegan dan minimalis, walk-in shower tersedia dalam desain berkelas dan mewah. Jika anda memberikan perhatian khusus pada desain kamar mandi, maka walk-in shower dapat menjadi titik untuk memulainya. Jadi, tidak perlu anggaran besar untuk mendapatkan desain kamar mandi ala desainer. Membeli rak shower sama dengan budget tambahan. Padahal, anda bisa memanfaatkan untuk tersebut untuk keperluan lain.

Selain itu, kamar mandi dengan desain minimalis memiliki keuntungan tersendiri, jika anda kelak harus menjual rumah anda. Calon pembeli umumnya akan memperhatikan desain setiap ruangan, termasuk area basah. Walk-in shower akan menambah daya tarik dan nilai jual rumah anda.

Kamar mandi terkesan lapang dengan walk-in shower (Photowizdesign)

Kamar mandi terkesan lapang dengan walk-in shower (Photowizdesign)

Tahan Lama

Walk-in shower terbukti lebih tahan lama; pasalnya, desainnya simple, pemasangan mudah, pemeliharaan mudah, dan lebih stabil. Jadi, jangan khawatir untuk sering-sering mengganti shower, karena anda bisa memanfaatkannya bertahun-tahun tanpa rusak maupun patah. Anda tidak perlu pusing mengganti engsel pintu, handle pintu, atau sekrup.

Desain kamar mandi modern dengan walk-in shower memberikan anda sejumlah keuntungan, baik dari segi pemanfaatan ruangan maupun desain. Meski demikian, karena area basah tidak memiliki ruangan khusus, pastikan anda memilih jenis lantai anti-slip atau lantai dengan tekstur khusus untuk meminimalisir resiko tergelincir, terutama jika di rumah anda terdapat orang tua dan anak-anak. Anda bisa memilih lantai keramik khusus untuk kamar mandi.


Content Protection by DMCA.com