Desain Interior Rumah Mungil Lapang dan Fungsional

Setiap sebuah perencanaan pasti membutuhkan sumber-sumber ide. Sumber inilah yang memperkaya gagasan. Hal tersebut juga berlaku dalam pembuatan interior rumah. Interior dalam rumah bisa disajika lewat sentuhan modern maupun klasik. Bagi Anda yang masih single atau pasangan muda, desain interior rumah mungil akan sangat menarik untuk diaplikasikan. Desain seperti ini banyak berkembang di area perkotaan yang memang berlahan sempit.

Desain Interior Rumah Mungil lapang tanpa sekat

Desain Interior Rumah Mungil lapang tanpa sekat (Interiordesign4)

Memperluas Desain Interior Rumah Mungil

Untuk memperluas desain rumah mungil agar tidak terkesan sempit dan sumpek, anda bisa menghiasi ruangan meski gaya interior masih sama. Aturlah bangunan dan ruangan dengan sebaik mungkin, kemudian bagilah menjadi beberapa zona. Area yang kecil membuat Anda wajib bereksplorasi. Ini adalah sebuah keadaan yang mengundang banyak pertanyaan, dan Anda wajib menjawabnya untuk memperluas tampilan rumah mungil.

Desain Interior Rumah Mungil lapang dengan furnitur simple

Desain Interior Rumah Mungil lapang dengan furnitur simple (Interiordesign4)

Memperluas interior rumah mungil adalah salah satu cara yang tepat. Berikut adalah beberapa ide yang bisa anda terapkan:

  • Pilih warna lantai seragam. Pilihlah warna yang sama antar ruangan masing-masing didingnya, sehingga Anda bisa bermain warna, gaya, dan tekstur ruangan. Satu warna membuat cara mengolah tekstur tidak sulit. Pemakaian cat yang ringan daripada dinding adalah ide yang baik.
  • Tinggi dan rendahnya langit-langit sangat besar pengaruhnya terhadap sudut pandang interior rumah yang mungil. Langit-langit akan lebih memperluas kesan jika visualisasi desain dipertinggi.
  • Bahan-bahan dalam ruangan juga berpengaruh. Gunakan furniture dan hiasan yang tidak terlalu berat. Contohnya, kanopi bola lampu yang cukup ringan. Ini menciptakan ilusi bahwa ruangan tampak lebih luas.
  • Hiasan interior yang terlalu banyak akan kurang bagus untuk ruangan. Maka alangkah baiknya Anda mengurangi hiasan yang tidak perlu. Ini membuat kesan rumah yang lebih fungsional. Hal-hal seperti karpet yang berat, perunggu tempat lili, dan tirai lebar lebih baik dikurangi.
Interior kamar mungil tampak lapang tanpa banyak hiasan

Interior kamar mungil tampak lapang tanpa banyak hiasan (Viahouse)

Desain Interior Rumah Mungil 2 Lantai

Sekarang, model rumah minimalis semakin variatif. Bahkan banyak kalangan desainer yang memperkirakan ini akan semakin mendekati kesempurnaan. Kemajuan dunia arsitektur dan perumahan mempunyai dampak positif dalam dunia property. Salah satu pilihan terbaik adalah rumah 2 lantai type 70 yang cukup mungil. Rumah mungil seperti ini bisa dibangun pada lahan yang cukup terbatas. Umumnya, bangunan ini menjulang tinggi dan tidak lebar.

Desain interior rumah mungil 2 lantai memiliki kesan yang sederhana namun lebih lapang. Sudut-sudut kota yang sempit dan lahan terbatas adalah area yang tepat untuk rumah model ini.  Ini sangat tepat untuk rumah bermodel arsitektur modern.

Interior rumah sederhana 2 lantai

Interior rumah sederhana 2 lantai (Thelarc)

Paparan ini diharapkan mampu menambah ide dan inpirasi Anda semua yang tengah mencari gambaran rumah dan interior yang serba minimalis. Membicarakan desain interior rumah mungil dengan ahli rancang bangun memang sangat membantu, akan tetapi biayanya pasti cukup untuk mengurangi isi kantong Anda. Maka menyimak deskripsi dan ulasan jauh lebih menghemat Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah tanpa sekat -interior rumah mungil -dekorasi interior rumah minimalis sederhana -interior rumah kecil -desain interior rumah mungil -desain ruangan lantai 2 -desain dalam rumah sederhana -rumah lantai 2 mungil -

Content Protection by DMCA.com