Desain Interior Rumah Mungil 2 Lantai Type 36 dan Type 45

Selain model bangunan, unsur yang juga dapat membuat hunian kita tampak cantik dan nyaman adalah penataan pada bagian dalam ruangan atau yang sering disebut dengan desain interior. Lalu bagaimana dengan desain interior rumah mungil sehingga tetap tampak lega walaupun berdiri di atas lahan dengan luas terbatas? Tentu dalam merancang interior rumah harus disesuaikan dengan keseluruhan konsep rumah dan untuk membuat rumah minimalis Anda terlihat lega dan nyaman harus dilakukan pemilihan warna cat dinding yang benar dan penataan cahaya  yang tepat.

desain interior rumah mungil type 36 tanpa partisi

desain interior rumah mungil type 36 tanpa partisi (Infokotajakarta)

Desain Interior Rumah Mungil Dengan Type 36

Untuk desain interior rumah mungil type 36 sebaiknya Anda tidak meletakkan terlalu banyak furniture di dalam rumah karena justru membuat rumah terlihat sempit dan sesak. Begitu pula dengan dekorasi, sebaiknya dipilih yang proporsional dengan ruangan-ruangan di dalam rumah. Untuk menampilkan kesan luas dalam rumah, sebaiknya dipilih kombinasi warna dinding yang tepat seperti warna-warna lembut dan cerah.

Contoh parisi non-permanen di rumah mungil

Contoh parisi non-permanen di rumah mungil (Tfqarchitects)

Pemilihan desain plafon yang tepat juga akan membuat hunian Anda tampil unik dan elegan. Plafon dengan hiasan kombinasi berbentuk asimetris atau desain plafon dengan bagian tengah lebih dalam akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan luas.

Desain Interior Rumah Mungil Dengan Type 45

Untuk membuat desain interior rumah mungil type 45 tentu lebih mudah daripada tipe rumah minimalis yang lebih kecil karena ruangan-ruangan dalam rumah yang lebih luas. Kesesuaian konsep eksterior dan interior harus diutamakan agar tampilan rumah terlihat proporsional dan serasi. Untuk ruang tamu dan keluarga tidak perlu diletakkan terlalu banyak mebel atau dekorasi agar ruangan tidak terlihat semakin sempit. Cermin besar, lukisan-lukisan kecil bermotif abstrak dengan warna yang serasi dengan dinding sudah cukup untuk menghias ruang tamu Anda.

Contoh desain interior minimalis namun lega di rumah mungil type  45

Contoh desain interior minimalis namun lega di rumah mungil type 45 (Bayroots)

Pemilihan ukuran mebel untuk ruang tamu sebaiknya juga memperhatikan keseimbangannya dengan ukuran ruangan. Untuk ruang tamu rumah minimalis sebenarnya Anda boleh-boleh saja memilih sofa, tetapi jangan yang terlalu besar agar tidak menjadi unsur yang dominan di dalam ruangan yang dapat memboroskan tempat. Sementara untuk ruang keluarga akan lebih nyaman jika tanpa sofa tetapi cukup karpet tebal yang empuk di depan televisi berikut bantal-bantal ruangan.

Contoh sofa minimalis untuk rumah mungil sederhana

Contoh sofa minimalis untuk rumah mungil sederhana (Tfqarchitects)

Desain Interior Rumah Mungil Lantai 2

Untuk desain interior rumah mungil 2 lantai Anda dapat memulainya dari bentuk tangga yang unik seperti misalnya tangga putar yang minim tempat. Selain tangga putar, Anda dapat memilih bentuk tangga melayang yang bagian bawahnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang. Jika rumah lantai 2 Anda mempunyai balkon, Anda bisa menambahkan kursi dan meja mungil yang dapat digunakan untuk bersantai.

Contoh desain interior rumah mungil 2 lantai

Contoh desain interior rumah mungil 2 lantai (Yupiu)

Pada prinsipnya dalam pemilihan furniture rumah minimalis modern baik lantai 1 atau pun 2 harus diserasikan dengan ruangan. Tidak sulit, bukan merancang sendiri desain interior rumah mungil Anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain interior rumah minimalis 2 lantai -desain rumah kecil 2 lantai -rumah minimalis 2 lantai type 45 -interior rumah minimalis 2 lantai -rumah mungil 2 lantai -desain interior rumah 2 lantai -dekorasi rumah minimalis 2 lantai -Rumah lantai 2 type 45 -

Content Protection by DMCA.com