Desain Interior Rumah Minimalis Modern Dengan Stone Wall

Banyak orang yang menginginkan sebuah hunian dengan tema alam sehingga desain interior rumah minimalis modern bisa terlihat lebih sejuk, asri dan juga ramah lingkungan. Penggunaan batu alam dengan berbagai jenis disebut-sebut merupakan salah satu ide dekoratif yang menarik untuk memberikan kesan segar dan juga tidak memerlukan perawatan yang sulit.

Desain interior rumah minimalis modern dengan dinding batu alam (Rilane)

Desain interior rumah minimalis modern dengan dinding batu alam (Rilane)

Ide Desain Interior Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam

Untuk desain interior rumah minimalis modern 2 lantai, maka terdapat beberapa ide penempatan batu alam bisa dijadikan untuk dinding di berbagai ruangan sebagai berikut:

Penempatan Batu Alam di Kamar Mandi

Ide penempatan batu alam yang pertama bisa Anda jadikan sebuah dinding dekoratif pada area kamar mandi. Dinding batu alam pada kamar mandi merupakan pilihan yang tepat karena area tersebut bersifat lembab dan juga sempit sehingga tembok biasa justru bisa menumbuhkan lumut yang membuat kamar mandi menajdi kotor dan tidak nyaman.

Contoh aplikasi dinding batu alam di kamar mandi (Fotolia)

Contoh aplikasi dinding batu alam di kamar mandi (Fotolia)

Batu alam merupakan material yang tepat untuk dinding kamar mandi karena bisa tahan terhadap berbagai macam perubahan cuaca, tahan dari air, pembersihan dan perawatannya mudah, serta bisa memberikan kesan yang sangat artistik pada kamar mandi milik Anda.

Penempatan Batu Alam di Dapur

Selain untuk kamar mandi, batu alam juga bisa digunakan untuk area dapur yang merupakan salah satu tempat tersibuk di bagian rumah Anda karena banyak aktivitas yang dilakukan pada area tersebut dan juga cenderung lebih mudah kotor setelah digunakan.

Contoh aplikasi dinding batu alam di dapur (Fotolia)

Contoh aplikasi dinding batu alam di dapur (Fotolia)

Bagian dinding dapur yang terbuat dari batu alam akan memberikan kesan lebih bersih karena mudah dibersihkan dari percikan minyak atau bahan dapur lainnya sehingga dapur bisa terlihat higienis. Batu alam yang memiliki motif tertentu akan memberikan nilai estetika yang tinggi pada dapur Anda.

Penempatan Batu Alam di Ruang Tamu

Apabila Anda ingin mempunyai rumah yang bergaya back to nature, maka tips desain interior rumah minimalis modern dengan penempatan dinding batu alam pada ruang tamu merupakan pilihan yang tepat sehingga bisa memberikan sebuah daya tarik dan fokus tersendiri pada ruangan tersebut.

Selain itu dinding batu alam yang bertesktur juga merupakan hiasan yang dekoratif sehingga mampu memberikan sebiah siluet serta aksen dramatis sekaligus sebagai focal point pada ruang tamu Anda. Penggunaan dinding batu juga dinilai lebih hemat daripada tembok karena tidak perlu menggunakan lagi untuk mmeberikan warna yang indah.

Contoh aplikasi dinding batu alam di ruang tamu (Creativedesignmagazine)

Contoh aplikasi dinding batu alam di ruang tamu (Creativedesignmagazine)

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Saat ini banyak sekali ditemukan rumah yang memiliki dinding eksterior yang terbuat dari batu alam. Namun ternyata, batu alam di interior rumah justru memberikan efek natural yang lebih dramatis. Tujuan penggunaan batu alam adalah sebagai elemen dekoratif, bukan sebagai dinding dalam artian sesungguhnya.

Dengan demikian, pastikan bahwa dinding batu hanya diaplikasikan pada salah satu bagian dinding, bukan pada semua dinding. Aplikasi batu alam pada semua bagian dinding justru akan membuat rumah anda terkesan pengap dan ‘misterius’. Beberapa tips dari desain interior rumah minimalis modern itu bisa Anda aplikasikan pada rumah sehingga Anda memiliki hunian yang terkesan alami dan juga lebih asri.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

interior desain batu alam rumah minimalis -penempatan interior rumah -batu alam untuk dinding ruang tamu -batu alam untuk dinding dalam rumah -dekorasi dinding interior rumah batu alam -desain ruang keluarga pakai batu alam -gambar aplikasi dinding -hiasan batu alam untuk ruang tamu -

Content Protection by DMCA.com