Desain Interior Rumah Minimalis dengan Tanaman Hias

Tanaman merupakan salah satu unsur pencerah rumah karena warna hijaunya yang asri dan mencerahkan pandangan. Tanaman hidup di dalam ruangan kini mulai banyak manfaatkan sebagai penghias area interior. Tanaman hias ini biasanya hadir di ruangan-ruangan tertentu seperti ruang tamu dan ruang makan, berada di dalam pot dan diletakkan di pojok ruangan. Desain interior rumah minimalis juga dapat menyertakan satu atau dua tanaman hias, tergantung dari besarnya tipe rumah.

Desain Interior Rumah Minimalis dengan Tanaman Hias - Shutterstock

Desain Interior Rumah Minimalis dengan Tanaman Hias – Shutterstock

Desain Interior Rumah Minimalis Asri dengan Tanaman

Rumah minimalis bukan berarti tidak bisa diberi aksen tumbuh-tumbuhan. Justru adanya tanaman di dalam rumah yang minimalis berperan menyegarkan ruangan. Tidak perlu berlebihan, tanaman hias tidak perlu ada di setiap sudut ruangan. Cukup tempatkan di ruangan tertentu tempat berkumpul keluarga misalnya di dekat meja makan atau ruang TV. Untuk desain interior rumah minimalis type 36, cukup letakkan satu tanaman hias seperti lidah mertua atau siri gading di pojok ruang utama.

Tanaman hias sebagai penghias interior - Sportdonbassa

Tanaman hias sebagai penghias interior – Sportdonbassa

Sementara untuk desain interior rumah minimalis type 45 atau untuk type yang lebih besar, seperti desain interior rumah minimalis type 60, 70, maupun 90, anda bisa menambahkan satu lagi tanaman hias yang asri selain di ruang tamu dan ruang TV misalnya dekat akses menuju area belakang rumah, sepanjang tidak membuat ruangan terkesan penuh.

Tanaman palem untuk interior - Shutterstock

Tanaman palem untuk interior – Shutterstock

Pilihan Tanaman Hias untuk Interior Rumah Minimalis

Ada beberapa tanaman hias yang cocok untuk di dalam ruangan di antaranya adalah:

  • Calathea; tanaman hias calathea awet untuk diletakkan di dalam ruangan. Tumbuhan ini memiliki ciri khas corak warna daun motif garis-garis indah.
  • Daun Philo; banyak sekali jenisnya. Bentuk daun tanaman yang memiliki nama latin Philodendron ini ada yang bergerigi sehingga sangat unik dan asri untuk dijadikan penghias ruangan. Philo tidak memerlukan perawatan yang terlalu rumit dan juga kuat terhadap hama penyakit.
  • Palem Kuning; tanaman ini juga sering dijadikan tanaman hias dalam ruangan karena mamiliki bentuk yang indah. Seperti pohon palem pada umumnya, daun palem kuning tersusun majemuk dan menyirip. Meskipun sebenarnya lebat karena jumlah anak daunnya yang mencapai 80 sampai 100 lembar, namun palem kuning tumbuh tinggi ke atas sehingga cocok untuk rumah minimalis.
Interior cantik dengan bunga lidah mertua dan palem - Tiperumah

Interior cantik dengan bunga lidah mertua dan palem – Tiperumah

  • Lidah mertua; untuk di dalam ruangan, tanaman lidah buaya memang yang paling cocok sebagai tanaman hias. Tanaman yang memiliki nama lain Sansevieria ini mempunyai tampilan yang cantik dan juga mampu menangkal polusi udara serta menyerap gas-gas beracun di sekitar ruangan. Jadi, selain memperindah ruangan, lidah mertua juga membuat kondisi ruangan terasa lebih sehat.

Itulah beberapa jenis tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam ruangan terutama untuk desain interior rumah minimalis. Meskipun begitu, sebaiknya berikan tanaman akses sinar matahari yang lebih setiap satu minggu sekali di luar ruangan demi kesehatan tanaman.

 


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

tanaman hias untuk ruang tamu -tanaman hias interior -interior rumah minimalis asri -ruang tamu dg tanaman hias -dekorasi ruangan tnaman hias -dekorasi tanaman hidup hias di ruang tamu -desain tamanan rumah hunian -desain tanaman hias dalam ruang tamu -

Content Protection by DMCA.com