Desain Interior Ruangan Rumah Dengan Perpaduan Motif

Sebuah rumah bisa menjadi lahan atau tempat untuk menuangkan kreatifitas dalam menciptakan suasana baru yang berbeda. Desain interior ruangan juga bisa dipadupadankan dengan berbagai motif berbeda, namun masih terlihat serasi apabila Anda pandai untuk memilih jenis motifnya serta melakukan penempatan sesuai untuk mendukung tema dari rumah Anda.

Desain Interior Ruangan dengan Paduan Motif - Fotolia

Desain Interior Ruangan dengan Paduan Motif – Fotolia

3 Kombinasi Motif Dalam Desain Interior Ruangan

Berbagai ide serta inspirasi dari beberapa ruangan dalam rumah ini bisa memberikan Anda inspirasi dalam memadupadankan motif berbeda dari ruangan Anda sebagai berikut:

Kombinasi warna ruangan

Sebuah ruangan tidak harus memiliki warna sama serta selaras untuk menjadikannya lebih terlihat seimbang. Namun Anda juga bisa bermain dengan kombinasi warna untuk memberikan efek lebih cerah serta menjadikan desain interior ruangan kecil Anda terlihat lebih ceria. Anda bisa mengombinasikan warna biru, oranye dan putih menjadi satu dalam sebuah ruangan namun tetap terlihat seimbang.

Gunakan warna biru terang sebagai warna dominan untuk diaplikasikan kepada dinding ruangan Anda. Biru akan memberikan efek tenang dan juga nyaman seperti kondisi langit dan juga lautan sehingga ruangan itu terlihat lebih natural. Sementara warna oranye bisa diaplikasikan sebagai aksen tambahan pada dinding serta beberapa pemilihan furnitur. Untuk penggunaan warna putih, Anda juga bisa aplikasikan pada pemilihan furnitur sehingga ruangan akan terlihat lebih seimbang namun cerah.

Kombinasi wallpaper dengan perabotan

Penggunaan wallpaper dalam sebuah ruangan memang dinilai lebih baik daripada cat tembok yang mudah mengelupas akibat terkikis oleh suhu ataupun karena lembabnya sebuah ruangan. Apabila Anda memilih wallpaper dengan motif yang ramai seperti polkadot, bunga-bunga ataupun motif lainnya dengan warna cerah, maka seimbangkanlah perabotan dengan warna yang lebih netral.

Misalkan saja pemilihan gorden dengan warna polos sesuai warna wallpaper dengan pearbotan berwarna nbetral seperti putih ataupun menggunakan salah satu warna pda motif wallpaper sehingga ruangan menjadi lebih seimbang.

Kombinasi wallpaper dengan warna dinding

Saat ini sudah banyak ditemukan perpaduan motif pada desain interior ruangan rumah antara wallpaper dengan warna cat sehingga terdapat kesimbangan dari ruangan dan tidak berkesan ramai. Sebagai contoh ruangan Anda dicat dengan warna oranye, maka gunakan warna wallpaper yang senada dengan dengan oranye seperti wallpaper kuning dengan motif coklat pada salah satu sisi dalam sebuah ruangan sehingga memberikan aksen mewah serta indah pada ruangan itu.

Apabila warna dinding Anda adalah krem, maka padukanlah motif wallpaper dengan warna coklat tua serta sedikit motif bergambar yang memiliki warna putih sehingga bisa menjadi latar belakang yang indah pada desain ruangan Anda. Penggunaan beberapa perabotan berwarna coklat tua juga bisa memperkuat tema ruangan.

Semoga beberapa inspirasi ide desain interior ruangan dengan memadukan beberapa motif serta warna bisa menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan tampilan rumah yang berbeda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

motif untuk dekorasi interior -dekorasi interior motif -desain interior rumah minimalis modern bertema coklat -motif dalam interior -motif pada interior -tembok kombinasi walpaper coklat -

Content Protection by DMCA.com